[SNSDMovement] September 2012 | 1000 mahasiswa baru USU donor darah

Diposting oleh 100quarantee on Senin, 10 September 2012



Sejumlah seribu mahasiswa baru Universitas Sumatera Utara (USU) serempak donor darah untuk menyumbangkan darah mereka. Aksi mereka ini tercatat dalam buku Museum Rekor Indonesia (MURI).

Menurut Rektor USU, Syahril Pasaribu, kegiatan donor darah massal ini termasuk bagian dari 37 daftar kegiatan Dies Natalis ke-60 USU.

"Ke-1.000 mahasiswa yang sukarela mendaftar donor ini bagian dari 4.000 mahasiswa baru USU yang diterima di universitas kebanggaan masyarakat Sumut ini," ujar Syahril, hari ini.

"Bayangkan 1.000 generasi bangsa akan dimotivasi menjadi pendonor darah tetap per tiga bulan. Mereka akan menjadi generasi sehat yang tangguh masa depan, karena rutin donor setiap tiga bulan sekali akan membuat tubuh lebih kuat dan sehat," ujar Nurdin selaku Ketua Umum Panitia Dies Natalis ke-60 USU.

Plt. Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho juga memberikan dukungan penuh terhadap kesediaan peserta donor darah. Tiap pendonor akan mendapatkan piagam penghargaan yang ditandatangani Rektor USU, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumut dan Panitia Besar Dies Natalis ke-60 USU.

waspada | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar