bisakah donor darah jika mempunyai tato?

Diposting oleh 100quarantee on Senin, 27 Februari 2012


Jawaban singkat untuk pertanyaan ini adalah ya, Anda dapat memberikan darah setelah mendapatkan tato. Ada beberapa peringatan yang penting untuk mengetahui tentang, bagaimanapun, dan Anda mungkin ingin untuk menyadari bahwa banyak bank darah memiliki hak untuk menolak sumbangan bahkan jika donor secara teknis memenuhi syarat untuk memberi, berdasarkan wawancara yang dilakukan sebelum donor darah berlangsung . Meskipun bisa mengecewakan diberitahu bahwa Anda tidak dapat memberikan darah, hal ini dilakukan untuk melindungi keamanan suplai darah, dan Anda dapat selalu kembali lagi nanti untuk menawarkan darah, karena darah dan plasma selalu dibutuhkan.

Di beberapa daerah, seniman tato dunia dan fasilitas mereka sangat erat diatur, dan tunduk pada pemeriksaan wajib oleh tenaga kesehatan departemen. Di wilayah ini, Anda dapat memberikan darah setelah mendapatkan tato segera, tanpa masa tunggu, meskipun Anda masih harus mengungkapkan fakta bahwa Anda memiliki tato baru untuk staf bank darah. Jika Anda tidak yakin tentang apakah fasilitas tato di daerah Anda yang tunduk pada peraturan tersebut, hubungi departemen kesehatan Anda untuk informasi lebih lanjut, atau hubungi bank darah Anda dan bertanya secara spesifik berapa lama mereka ingin Anda menunggu untuk memberikan darah setelah mendapatkan tato.

Di daerah di mana tato yang tidak diawasi secara ketat, masyarakat diminta untuk menunggu selama 12 bulan untuk memberikan darah setelah mendapatkan tato. Waktu tunggu ini memastikan bahwa donor bebas dari melalui darah penyakit berbahaya yang bisa saja ditularkan peralatan yang tidak bersih. Sebagian besar seniman tato dan studio mengambil keselamatan Anda (dan mereka) sangat serius, dan bahkan tanpa peraturan, mereka biasanya semua alat Autoclave, gunakan jarum steril segar untuk tato, dan mengamati tindakan pencegahan keselamatan lainnya. Karena mereka sebagian besar diatur sendiri, bagaimanapun, bank darah ingin berada di sisi yang aman.

Jika Anda sangat berkomitmen untuk memberikan darah secara teratur dan Anda juga menikmati mendapatkan seni tubuh, Anda mungkin ingin membuat kebiasaan memberikan darah sesaat sebelum Anda menerima tato baru, dan sesi penjadwalan untuk proyek-proyek besar berdekatan, sehingga Anda dapat mulai jam di periode menunggu Anda sedini mungkin. Anda juga dapat menemukan bahwa beberapa bank darah yang lebih ramah terhadap orang bertato daripada yang lain dengan staf yang tidak akrab dengan prosedur pengendalian infeksi yang digunakan di toko-toko tato mungkin menolak Anda karena rasa takut, sementara staf yang telah diberitahu tentang keamanan tato modern yang mungkin lebih dari senang untuk mengambil darah Anda.

Ketika Anda memberi darah setelah mendapatkan tato, Anda mungkin ingin menunggu setidaknya seminggu, bahkan jika Anda diijinkan untuk memberikan darah segera, seperti tato sering menyebabkan peradangan tingkat rendah. Memberikan tubuh Anda kesempatan untuk memulihkan akan memastikan bahwa darah Anda melewati prosedur penyaringan yang digunakan untuk menguji sumbangan. Bank darah juga meminta donor tidak menggunakannya sebagai fasilitas untuk skrining PMS dan melalui darah penyakit, banyak fasilitas kesehatan masyarakat menawarkan tes skrining tersebut secara gratis, tanpa mengorbankan keamanan suplai darah.

Tapi sebagian menyarankan orang yang sudah mempunyai tato permanen disarankan untuk tidak mendonorkan darah agar terhindar dari penyakit menular. Karena itu diperlukan juga alat-alat yang steril ketika mentato.

wisgeek | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar