[SNSD Movement] Juni 2012 | Donor Darah Bersama Aktivis Pemuda PDAM Tirtanadi Medan

Diposting oleh 100quarantee on Selasa, 05 Juni 2012





Sekitar 100 orang lebih pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara dan warga mengikuti donor darah dalam rangka kegiatan amal Komunitas Donor Darah PDAM Tirtanadi (KODRATI), di ruang rapat lantai IV Kantor Pusat PDAm Tirtanadi, Kamis (31/5).


Kegiatan sosial yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) ini dihadiri juga oleh beberapa pengurus organisasi kepemudaan dan kedaerahan, di antaranya Wakil Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Medan, Safrizal dan Ketua Pemuda Dan Masyarakat Batubara Beralamat Medan (PEMBARA ALAM), Syaiful Adham. Baik Safrizal, ataupun Syaiful adham, keduanya mengaku baru kali ini mendonorkan darahnya karena iri melihat antusiasme pegawai PDAM secara sukarela berdonor darah secara rutin per tiga bulan sekali.

"Jujur saya katakan, saya senang sekali melihat program rutin PDAM dengan KODRATInya menggelar kegiatan amal seperti ini," ujar Safrizal

Menurut Rizal, donor darah bukan saja membantu masyarakat yang membutuhkan darah, tapi sangat baik bagi kesehatan pendonor itu sendiri, "pernyataan ini sering saya baca dari sumber-sumber dan sering juga saya dengar dari para ahli dan pakar kesehatan," tegasnya.

Senada dengan Safrizal, Syaiful Adham mengatakan bahwa peserta donor darah yang mayoritas pegawai PDAM terlihat cukup antusias dan tulus menyumbangkan tetes demi tetes darahnya. "Sebagaimana tema kegiatan amal ini (setetes darah sejuta harapan), saya terpanggil untuk berbagi harapan kepada sesama," urai Syaiful yang awalnya terlihat tegang. (rrs/rel)

analisadaily | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar