[SNSD Movement] Juni 2012 | Donor Darah Tak Merugikan Kita, tapi Bisa Bantu Orang Lain

Diposting oleh 100quarantee on Selasa, 05 Juni 2012

Sukses penyelenggaraan donor darah sebagai rangkaian perayaan 40 tahun Panin Bank tahun lalu, Panin Bank Cabang Medan kembali mengadakan kegiatan sosial ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Medan di Kantor Cabang Utama (KCU) Jalan Pemuda Medan, Jumat (25/5).
Acara dihadiri oleh Pimpinan Panin Bank KCU Medan, Yani Benyamin, Ketua PMI Cabang Medan, Ijeck dan Ketua PPDI Sumatera Utara, Parlindungan Purba didampingi Ketua Panitia Donor Darah PaninBank, Sabar Lumban Toruan dan Wakil Ketua, Sofyan Nasution.

Menurut Yani Benyamin, pihaknya tergerak untuk mengadakan kegiatan ini secara berkesinambungan karena setiap tetas darah yang disumbangkan akan sangat berharga bagi orang lain yang membutuhkan.

"Donor darah tidak merugikan diri kita tetapi bisa membantu saudara-saudara atau orang lain yang membutuhkan. Untuk itu tahun ini kami merencanakan untuk mengadakan kegiatan ini tidak hanya sekali tetapi secara berkala," ujarnya.

Sementara itu Ketua PMI Cabang Medan, Ijeck mengatakan bahwa acara donor darah ini merupakan yang pertama kali dikunjungi karena dirinya baru satu minggu memegang jabatan ini.

Ia menyatakan sangat mendukung kegiatan donor darah yang diselenggarakan berbagai pihak termasuk Panin Bank dalam memenuhi kebutuhan darah yang sangat besar setiap harinya.

Sementara itu Ketua PPDI Sumatera Utara Parlindungan Purba menyambut gembira penyelenggaraan donor darah tersebut. PPDI hadir untuk membantu PMI dalam meningkatkan pasokan darah dari donor sukarela di Sumatera Utara yang masih relatif kecil dibanding kota-kota lainnya di Indonesia.

Di Medan, ungkap Parlindungan, dari 100 kantong darah yang dibutuhkan setiap hari baru terpenuhi sekitar 30 persen dari donor sukarela. Sisanya terpaksa mencari dari donor keluarga atau mengandalkan jasa para "konsultan" darah sehingga mereka harus mengeluarkan dana ekstra untuk pendonor selain dari tarif resmi penebusan darah dari PMI. (ht)

analisadaily | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar