[SNSD Movement] PMI dan Dinas Kesehatan Batubara Gelar Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Selasa, 29 Mei 2012





Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Kesehatan Batubara menggelar donor darah di Kantor Dinas Kesehatan Jalan Perintis Kemerdekaan Limapuluh, Selasa (15/5). Donor darah itu mendapat sambutan antusias warga.


Ketua PMI Batubara dr Jhon Lihar Purba M Kes didampingi Humas M Ali menjelaskan, selain anggota PMI dan pegawai Dinas Kesehatan dan jajaran puskesmas yang ada, ikut serta menyumbangkan darahnya beberapa warga yang peduli kepada lingkungan. Dari 35 yang ikut menyumbangkan darahnya menghasilkan 27 kantong darah yang rata-rata beratnya 350 gram. Darah para donor akan dimanfaatkan untuk membantu mereka yang memerlukan saat mengalami kekurangan darah.

Jhon Lihar Purba juga mengucapkan terima kasih, khusus pada warga yang ikut menyumbangkan darahnya saat PMI dan Dinas Kesehatan menggelar kegiatan donor darah itu. Mereka yang berpartisipasi pantas diberi apresiasi, Ketua PMI Batubara dr ujar Jhon Lihar Purba M Kes.

Sebelumnya, kegiatan donor darah juga digelar Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) Batubara di Desa Tanah Merah Kecamatan Air Putih. Melalui donor darah itu, Gafatar juga bermaksud membantu mereka yang kekurangan darah. (al)

analisadaily | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar