[SNSD Movement] Medan | Mei 2012 | Ketua PDDI Medan, Janlie SE: Donor Darah Bentuk Tindakan Sosial Sangat Mulia

Diposting oleh 100quarantee on Selasa, 29 Mei 2012

Dalam rangka memperingati Hari Palang Medan Sedunia yang jatuh pada 8 Mei, Perhimpunan Darah Indonesia (PDDI) Medan bekerjasama dengan CV Indako Trading Co dan Rumah Sakit Umum Sari Mutiara, menggelar aksi kemanusiaan donor darah, Rabu (9/5) di Jalan Pemuda, Medan.

Ketua PDDI Medan, Janlie SE mengatakan, donor darah merupakan salah satu bentuk tindakan sosial yang sangat mulia dan tidak mengenal pamrih. "Karena itu kami sangat menyambut baik itikad CV. Indako Trading Co, yang menyempatkan waktu menggelar aksi sosial Donor darah," ujarnya.

Ditambah lagi saat ini kata Janlie kebutuhan darah dalam masyarakat masih cukup tinggi, karenanya menyumbangkan sebagian darah untuk kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan menjadi suatu sumbangan berarti dalam kehidupan sosial bermasyarakat. " , ujar Janlie

Sementara Leo Wijaya, Marketing Manager mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi aksi donor darah ini. Menurutnya karyawan tidak hanya sekadar menyumbangkan darahnya, namun juga memperlihatkan bahwa mereka punya kepekaan, jiwa sosial yang tinggi, dan kepedulian terhadap sesama.

" Kegiatan Donor Darah ini pastinya sejalan dengan komitmen PMI yang selalu melakukan kegiatan sosial kemanusiaan untuk membantu sesama kita yang sedang membutuhkan ", ujanya.

Eddy Tioe, HRD Manager mengungkapkan kesuksesan aksi donor darah sebelumnya menjadikan karyawan semakin antusias untuk menyumbangkan darahnya, apalagi kegiatan ini dilakukan di sela-sela jam kerja, jadi lebih efektif dan lebih memudahkan karyawan untuk mendonorkan darahnya.

Memang pada donor darah sebelumnya masih banyak karyawan yang belum berpartisipasi, tentunya dengan beragam alasan seperti hamil, tekanan darah rendah dan lain sebagainya. Namun di periode ini jumlah karyawan yang mendonorkan darahnya semakin bertambah.

Kantong-kantong darah sumbangan sukarela dari para karyawan telah siap untuk disumbangkan. Kegiatan ini benar-benar menunjukkan semangat para karyawan untuk menolong sesama.

Banyak karyawan yang ingin berpartisipasi mendonorkan darahnya, namun tidak sedikit yang harus gagal karena tidak memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. (rrs)

analisadaily | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar