[SNSD Movement] Aceh | Mei 2012 | Pejabat Aceh Utara Malas Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Selasa, 29 Mei 2012

 
Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Cabang Aceh Utara Mawardi Eva mengaku, pejabat di lingkungan Pemkab Aceh Utara malas melakukan kegiatan sosial donor darah.

"Padahal PMI Aceh Utara kini sedang mengalami kekurangan stok darah sekitar 50 persen setiap bulan," ujar Mawardi Eva kepada Analisa, di sela-sela donor darah yang diadakan Ikatan Pemuda Mahasiswa Kecamatan Lapang (IPMAKELA) di Puskesmas Kecamatan Lapang, Aceh Utara, Kamis (24/5).

Ditambahkan, setiap bulan PMI Aceh Utara hanya mampu mengumpulkan 1200 kantong darah.

Pihaknya selalu mengirim surat undangan kepada seluruh instansi di Pemkab Aceh Utara setiap ada kegiatan donor darah, namun tidak pernah satu orangpun yang hadir. "Padahal yang membutuhkan darah juga masyarakat, sementara pejabat itu juga dari bagian masyarakat," katanya

Selama ini, kata Mawardi, yang rutin melakukan donor darah di Aceh Utara dan Lhokseumawe hanya dari kalangan TNI dan Polri, Sekretaris Dewan Aceh Utara, dan pelajar. Mereka rutin rutin mendonorkan darah setiap tiga bulan sekali, baik dalam skala kecil atau massal.

"Untuk itu, PMI Cabang Aceh Utara sangat mengharapkan semua kelangan termasuk pejabat untuk berpartisipasi setiap ada kegiatan donor darah," pintanya.

Sementara itu, ketua IPMAKELA, Attaillah, pada kesempatan itu mengatakan, kesadaran masyarakat Lapang untuk mendonorkan darahnya masih kurang dan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi tentang manfaat donor darah.

"Kita telah berhasil mengumpulkan 24 kantong darah. Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan PMI Aceh Utara, dan Puskesmas Kecamatan Lapang," katanya. (bsr)

analisadaily | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar