[SNSD Movement] MEi 2012 | Nunukan | Kader PKS Setiap Saat Siap Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Selasa, 01 Mei 2012


Ketua DPC PKS Kecamatan Nunukan yang juga Ketua Panitia Donor Darah M Rusdi mengatakan, puluhan kader PKS ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya, pada kegiatan donor darah, Minggu (29/4/2012) hari ini. Aksi donor darah ini merupakan bentuk kepedulian sosial kader PKS di Nunukan.

“Hari ini kita menggelar donor darah. Pada saat berlangsungnya donor, sekitar 60-an yang mendaftar. Kami pun sudah menyampaikan kepada pihak PMI, bahwa kapan saja PMI membutuhkan darah maka silahkan hubungi kami. Insya Allah kader PKS siap selalu menyumbangkan darahnya,” ujarnya.

Masih dalam rangkaian milad PKS yang ke 14 tahun,  DPD PKS Kabupaten Nunukan kembali melakukan aksi sosial. Sebelumnya pekan lalu, partai ini juga menggelar aksi sosial. Hari ini selain menggelar donor darah yang di pusatkan di Sekretariat DPD PKS Kabupaten Nunukan Jalan Pahlawan, Kecamatan Nunukan, juga digelar sunatan massal di Sekretraiat DPC PKS Kecamatan Nunukan Selatan di  Sungai Jepun.

Ketua DPD PKS Kabupaten Nunukan Muhammad Nasir menjelaskan, aksi sosial ini digelar sebagai momentum rangkaian milad PKS yang ke 14 tahun. “Tetapi sesungguhnya bagi PKS, ada momentum ataupun tidak ada momentum kami tetap sering melakukan aksi sosial. Salah satu jargon PKS itu ada peduli, dan aksi sosial tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian PKS kepada masyarakat Nunukan,” ujarnya.

Nasir mengatakan, keberhasilan pelaksanaan aksi sosial ini tidak lepas dari dukungan dan sumbangsih Ketua Dewan Penasehat PKS Kabupaten Nunukan yang juga Bupati Nunukan Basri.

Nasir mengatakan, dengan aksi sosial ini diharapkan kehadiran PKS benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Bahkan ketika ada kegiatan PKS, hal itu justru menjadi ajang untuk memperkuat kesolidan PKS sampai di struktur paling bawah.

Sementara itu Ketua DPC PKS Kecamatan Nunukan Selatan yang juga Ketua Panitia Sunatan Massal Bahtiar menyampaikan, pada aksi sosial hari ini ada sekitar 75 anak yang mengikuti acara sunatan massal.

“Masyarakat Nunukan Selatan sangat berterima kasih kepada panitia khususnya PKS Nunukan Selatan karena mereka merasa sangat terbantu dengan acara sunatan tersebut,” ujarnya.
Kegiatan sunatan massal ini pada umumnya diikuti anak dari kalangan keluarga tidak mampu. Mereka datang dari pelosok Kecamatan Nunukan Selatan seperti Lancang, Siemangkadu, Mammolo, Jagung Manis, Sedadap, Gang Limau dan Sungai Jepun.

Editor: Hendra Gunawan  |  Sumber: Tribun Kaltim

tribunnews | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar