SNSD Movement] Medan | RSU Imelda Gelar Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Selasa, 01 Mei 2012





Untuk memenuhi kebutuhan darah, RSU Imelda Pekerja Indonesia menggelar kegiatan sosial donor darah yang melibatkan mahasiswa dan pegawai rumah sakit. Kegiatan sosial tersebut diselenggarakan di Aula RSU Imelda Jalan Bilal No.24 Medan,kemarin.

“Kegiatan donor darah ini merupakan kerja sama Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) RSU Imelda dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSU Djoelham Binjai,”sebut Direktur Pelaksana RSU Imelda Pekerja Indonesia,dr Imelda L Ritonga, di sela-sela kegiatan. Pelaksanaan kegiatan donor darah yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut dihadiri Ketua Yayasan Imelda,dr H R I Ritonga, jajaran Direksi RSU IPI, para dokter yang bertugas,dan pegawai dari UTD RSU Djoelham Binjai.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk memenuhi kebutuhan darah untuk masyarakat pada rumah sakit- rumah sakit dan juga sebagai bentuk pendidikan kepada masyarakat tentang manfaat donor darah bagi kesehatan,” tutur dr Imelda. Dia menjelaskan, peserta donor darah berjumlah 150 orang dan yang dinyatakan fit untuk melakukan donor 125 orang,terdiri dari 100 mahasiswa, 23 orang pegawai RSU IPI, dan 2 orang masyarakat.

Darah yang terkumpul tersebut dimanfaatkan BDRS RSU Imelda untuk memenuhi kebutuhan pasien.Pada kesempatan itu dr Imelda menjelaskan bahwa saat ini RSU Imelda telah memiliki instalasi BDRS bekerja sama dengan UTD RSU Djoelham Binjai. 


seputarindonesia | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar