[SNSD Movement] PMI Bogor Peroleh Bantuan Mobil Unit Transfusi Darah

Diposting oleh 100quarantee on Sabtu, 14 April 2012


Palang Merah Indonesia Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memperoleh bantuan sebuah mobil unit donor darah dari PMI Pusat.

"Bantuan mobil unit transfusi darah pemberian pusat diserahkan langsung melalui PMI Provinsi Jawa Barat pada Kamis (12/4) lalu," kata Sekretaris PMI Kabupaten Bogor Makmur Rozak di Bogor, Sabtu (14/4).

Makmur mengatakan dengan adanya mobil unit transfusi darah ini dapat mengoptimalkan lagi proses donor darah dengan sisten jemput bola, yang sudah dilakukan selama ini. Menurut dia, untuk memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Bogor, selain aktif melakukan sistem jemput bola, PMI Kabupaten Bogor aktif melakukan kegiatan donor darah dalam setiap event.

"Pada tanggal 31 Mei nanti kita akan akan melakukan acara donor darah yang ditargetkan dapat mengumpulkan 1.000 kantong darah seperti yang dilakukan pada tahun sebelumnya," kata Makmur.

Makmur menyebutkan, aksi donor darah massal tersebut telah melampaui target yang direncanakan yakni sebanyak 529 kantong namun realisasinya mendekati 1.000 kantong darah.

Aksi donor darah 31 Mei mendatang dengan target 1.000 kantung merupakan salah satu rencana program pokok, dan rencana detail kegiatan yang telah tersusun dalam kegiatan tahunan yang diperuntukkan bagi kepentingan kemanusiaan.

Makmur menyebutkan, selain menerima bantuan mobil unit transfusi darah, di hari yang sama PMI Kabupaten Bogor telah melakukan musyawarah kerja 2012.

Dalam musyawarah kerja tersebut, lanjut Makmur dibahas sejumlah pokok program kerja PMI Kabupaten Bogor.

"Kita mendapatkan amanat dari Wakil Bupati dan Ketua Umum PMI Provinsi Jawa Barat untuk lebih mengoptimalkan peran PMI Kabupaten Bogor dalam bidang kemanusiaan di masyarakat," katanya.

Selain itu, lanjut Makmur, PMI juga diharapkan dapat meningkatkan fungsi pencegahan dan penanggulangan masalah bencana dengan cepat, tepat dan berkelanjutan.(Ant/DNI)

metrotvnews | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar