[SNSD Movement] Pengalaman Donor Darah Symplesyrupblog

Diposting oleh 100quarantee on Sabtu, 14 April 2012


Salah satu pengalaman Donor Darah nih, moga2 yang punya blog gak marah karena di repost di sini, tapi saya cantumkan link sumbernya kok XD

Hai everyoneeee! Kemaren-kemaren gue cukup sibuk (ciye sok sibuk. haha), karena ada beberapa mid test, tugas presentasi, dan minggu ini juga ibu ulang tahun. Hehe. Nggak sibuk banget sih, sibuk aja. Tapi tetep jadi jarang ngeblog. Padahal ada beberapa ide yang mau diposting dan gue udah janji mau review beberapa film secara singkat tapi kok jadi nggak mood lagi yah. Abis nonton film nya udah lama sih...jadi feel-nya udah gak dapet lagi. Tapi nani kalo ada waktu dan mood nya, Insyaallah diposting.

Anyway, minggu kemarin gue untuk pertama kalinya gue donor darah, sekalian reuni kecil-kecilan bareng temen-temen SMA di acara DDSM (Donor Darah Sobat Motty). Sebenernya acara utamanya bukan donor darah, tapi lebih ke sharing pengalaman berbisnis (sejenis motivasi) dan kumpul-kumpul komunitas di Palembang, jadi rasanya kurang pas kalo namanya DDSM deh.. Orang yang donor darah juga ga rame kok. Oiya, kita semua diajak Yaya untuk ikut acara ini, makanya jadi ngumpul semua deh. Heheee.

Soal donor darah, gue terus terang lebih excited dari pada takut pas mau nyobain pengalaman baru ini. Gue pikir, sakitnya kan cuma sedikit dan bentar. Dan kemungkinan kita bisa mati gara-gara donor darah tuh berapa sih? Insyaallah yang menangani kan udah berpengalaman dan jarumnya pasti sekali pake langsung dibuang. Yang bikin gue pengen jadi donor itu lebih karena Ibu sih, Ibu kan kerjanya di rumah sakit, jadi beliau minimal 1 tahun sekali donor kalo ada yang membutuhkan. Kayaknya keren aja gitu, donor darah secara rutin. Hehe. Terus, siapa yang tau kapan kita bakal butuh darah juga, maksudnya kalo suatu saat kita butuh, Insyaallah dikasih kemudahan sama Allah.

Maksud gue posting kayak gini bukan buat pamer. Emang ada gitu, orang yang pamer gara-gara donor darah? Baru sekali pula -_- Tapi maksud gue, mudah-mudahan kalo tulisan ini ada yang baca, apa yang gue tulis ini bisa bikin banyak orang nggak ragu buat donor darah, gue perhatiin sih masih banyak orang yang takut jadi donor, padahal dia mampu. Darah itu dibutuhkan banget, malah PMI suka kekurangan stok darah. Donor darah itu sakitnya cuma sebentar, bandingin deh sama sakitnya orang yang sangat butuh darah kita. Pasti jauh lebih sakit orang yang butuh itu. Sakitnya donor itu paling lengan jadi kemeng atau pegel sedikit. Besoknya juga ilang sakitnya. Jadi jangan ragu buat donor darah kalo memang mampu dan nggak fobia banget sama jarum atau darah :)

symplesyrupblog | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar