[SNSD Movement] Beramal Lewat Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Sabtu, 14 April 2012


Untuk kesekian kalinya, Palang Merah Indonesia (PMI) UR menggelar agenda rutin mereka, yaitu donor darah. Donor darah ini diadakan di sekretariat PMI UR, pada pukul 08.00 hingga 12.00, Jumat (02/03) lalu atas kerjasama PMI UR dengan Unit Donor Darah (UDD) dan PMI Kota.

Respon positif dari mahasiswa berdatangan. Terbukti, 30 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam waktu yang terbilang singkat. “Tidak ada hal yang membanggakan bagi seseorang selain mendonorkan darah karena dengan mendonorkan darah kita sudah memberikan kehidupan bagi orang yang membutuhkan. Setetes darah kita memberi kehidupan untuk orang lain,” ungkap Rocky, salah seorang pendonor.

Mendonorkan darah, lanjut Rocky, bukan hanya memberikan manfaat bagi orang lain, tetapi juga bermanfaat bagi pendonor. ‘’Siklus peredaran darah setelah mendonorkan darah kembali normal. Bermanfaat juga untuk kesehatan,’’ lanjutnya, Jumat (02/03) lalu.

Ketua Panitia, Azan menyebutkan, kegiatan donor darah merupakan program rutin sekali tiga bulan dari PMI UR. Dengan motivasi menfasilitasi orang untuk mendonorkan darahnya yang berarti juga membantu orang untuk beramal baik.

‘’Kegiatan sosial seperti ini tentu sangat bermanfaat, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. Dengan mendonorkan darah, pendonor bisa jadi sehat karena terjadi pertukaran sel dalam tubuhnya. Darah yang didonor juga akan sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan,” ungkap Azan kepada Tekad. *** (Rabit)

tabloidtekad | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar