[SNSD Movement] Pengalaman Donor Darah | TikaMusfita

Diposting oleh 100quarantee on Sabtu, 14 April 2012


saya benar benar kesal lantaran gagal untuk kesekian kalinya donor darah!

pertama : saya sadar, darah AB saya pasti tergolong langka
kedua : saya penasaran, apa rasanya setelah didonor
ketiga : saya sadar, manfaat dari donor darah
ke empat: saya sadar, betapa bahagianya bisa berbagi
kelima : saya tidak takut jarum suntik, tidak terlalu
keenam: saya sadar, harapan tahun ini untuk menjadi pedonor darah tetap.

sayangnya, terlalu banyak rintangan untuk bisa berbagi darah.
pertama : biasanya karena "tamu tiap bulan", baru bisa satu minggu setelahnya dan sungguh sulit mencari waktu yang tepat.
dan sebelum di infus bulan februari kemarin, jelas benda asing yang menusuk menembus kulit di pegelangan tangan bukan pemandangan yang menyenangkan, tapi setelah hari itu, well.. saya tidak terlalu paranoid lah..
pernah juga, udah datang ke amplas, eh ternyata informasinya salah, salah jam, dan saya telat sodara-sodara.

kalau udah kaya gitu, dibawa becandaan aja, ini pasti niatnya belum bener, masih ngarep makan dan cemilan gratis, atau malah kupon berhadiah.

tapi serius. hari ini saya benar benar siap untuk mendonorkan darah. Waktu beli modem, ada spanduk besar untuk donor darah di salah satu ulang tahun bank.
Bismillah, masuk ke pendaftaran dan mulai nulis biodata+pertanyaan.

Sampai di pertanyaan:

Apakah anda mengkonsumsi antibiotik? (Ya, karena baru dari dokter gigi)
Apakah anda pengobatan gigi selama 3 hari terakhir? (Ya, baru 2 hari yang lalu)
Apakah anda mengalami penyakit malaria dalam 1 tahun terakhir? (Ya, baru 1 tahun yang lalu malaria kambuh)

well..
sekesal-kesalnya saya sakit, ternyata yang paling menyakitkan adalah tidak bisa berbuat sesuatu yang baik lantaran makan dan aktifitas yang tidak baik.

tentang magh, malaria, konsumsi obat antibiotik, gigi...

kesal. saya pikir menjadi sehat adalah hal mutlak. MUTLAK.

bukan hanya merugikan diri sendiri, tapi juga orang lain yang mungkin membutuhkan. Saya ingat bagaimana Shandi, my little prince, si adek ganteng yang ketika kecelakaan, kesulitan mencari darah yang tepat lantaran pedonor yang datang sudah kadung ngeri liat kondisi shandi dan akibatnya tekanan darah jadi rendah.

Keinginan hidup sehat semakin kuat.

1 bulan dari sekarang, harus sudah bisa donor darah.

HARUS.

btw ada tambahan reply di bawahnya :
tetep ajo kalo hitungannya kena malaria masih 1 tahun yang lalu belum boleh. Setahu amb bukannyo 3 tahun baru boleh donor

Intinya : Penting untuk cek kesehatan dulu sebelum mendonorkan darah. (^^)v

tikamusfita | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement


Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar