[SNSD Movement] Aksi Donor Darah Warga Gereja Kabanjahe

Diposting oleh 100quarantee on Sabtu, 14 April 2012


Rangkaian memeriahkan Hari Paskah 2012, diadakan bakti sosial berupa aksi donor darah selama dua hari (11-4), bertempat di Unit Transfusi Darah (UTD) RSU Kabanjahe, kerjasama dengan Palang Merah Indonesia dan RSU Kabanjahe.

Kegiatan diprakarsai Umat Nasrani Tanah karo melalui Panitia Pelaksana Perayaan Paskah Oikumene Gereja dan Organisasi Kristen Tanah Karo Tahun 2012 dipimpin Pdt.Kornelius Sinulingga,STh,MM dan Cpdt Hajopan SM Manik,MTh (sekjen) dan Dk.Dra.Florida Sembiring br Barus dan Seksi Kesehatan dr Simon Gurusinga.

Panpel diwakili Bernard Pangaribuan (Wases) bersama Pdt Sadrah Sembiring (Waka) kepada wartawan, Kamis (12/4) disela-sela Aksi Donor Darah di RSU Kabanjahe mengatakan, puji syukur atas rancangan program ini dari warga gereja/umat nasrani se Tanah Karo, sebagai wujud mengimplementasikan Kasih Kristus untuk Peduli sesama.



Peduli Sesama

Program ini dalam rapat kerja panpel untuk memberikan rasa tanggung jawab umat dan pimpinan gereja kepada sesama yang merasa dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam bagian Warga Negara Indonesia dalam NKRI, dan pelaksanakan aksi donor darah juga bagian dari ibadah warga gereja, ujar Bernard diamin Pdt Sadrah Sembiring.

Tiada seindah persatuan dan jalinan silaturahmi persaudaraan diantara warga masyarakat khususnya yang hidup dalam status kerja, tempat tinggal di rukun tetangga dan rukun warga serta komunitas lainnya. Dan mengenai sarasan atau target tidak menjadi acuan kita, yang penting kita sudah punya niat baik bagi umat, komunitas lain dan pemerintah, ujar Bernard Pangaribuan dengan tulus.

Tambah Pdt Sadrah Sembiring, persatuan dan kesatuan gereja sangat mutlak dan menjadi cerminan bagi Tanah Karo Simalem dalam mendukung negeri tercinta NKRI yang fluralisme, tanpa merasa ada yang mayority atau minority, semua hanya dalam konteks mengimplementasikan iman percaya sesuai ajaran agama yang dianut mengandalkan Kasih dan Prikemanusiaa.

Dengan aksi donor darah ini juga terwujud sasaran menolong sesama khususnya setetes darah membatu nyawa orang lain, sehingga kita hidup saling membutuhkan satu dengan lain tanpa perlu dikotomi suku, agama, ras, golongan, status atau hal lain.

Pada kesempatan ini, pelaksanaan aksi donor darah mendapat sambutan hangat warga gereja yang telah memahami apa artinya hidup bersama dan berdampingan sebagai mahluk sosial yang harus saling berkumpul, mengasihi, membantu, mendukung, peduli sesama dan dengan aksi donor darah juga kita mendapat kesehatan tubuh lebih prima dengan adanya donor darah terjadi pergantian sel-sel darah yang lama dan tua yang harus diganti dengan sel-sel darah baru untuk lebih energik. Od-Ber

orbit | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar