[SNSD Movement] Pengalaman Donor Darah nicedaysblue

Diposting oleh 100quarantee on Kamis, 26 April 2012

Ya donor darah kedua kali yang saya lakukan tahun ini dan yang kelima kalinya dalam hidup saya. Entah darimana motivasinya kayanya saya pengen ngejar donor darah paling engga bisa nyampe 25 kali lah…

Donor darah pertama saya terjadi tahun 2006 silam di SMA saya tercinta. Saat itu usia saya belum genap 17 tahun tetapi hanya kurang satu hari saja. Jadinya masih dibolehin sama petugas medis di sana. Cukup menegangkan karena itu pengalaman pertama saya diambil darah sebanyak kurang lebih 350cc.

Donor darah kedua berselang 3 tahun lebih dari donor darah pertama. Terjadi tahun 2009 bertempat di zona 4 labtek yang memang biasa diadakan acara donor darah. Kali ini tidak terlalu menegangkan lagi, bisa dibilang biasa aja.

Donor darah ketiga saya alami pas bulan Ramadhan kemarin, bertempat di selasar hijau Mesjid Salman. Donor darah yang ketiga saya sudah lebih terbiasa lagi. Hal ini disebabkan pada tahun 2010 yang lalu saya cukup rajin menerima jarum suntik di tangan saya buat cek darah. Jadi ketegangannya sudah bisa saya atasi.

Jadi, sensasi mengerikan itu hanya terjadi sekitar 1-2 detik saat jarum suntik menembus kulit kita. Dan 1-2 detik lagi saat jarum suntik meninggalkan kulit kita. Rasanya sakit-sakit perih gimana gitu, tergantung siapa yang ngambil darah kita. Kalau yang udah professional dan berpengalaman, rasa sakitnya ga begitu terasa malah ga sakit.

Donor darah saya keempat terjadi tahun ini pada bulan Januari lalu bertempat di PMI kota Bandung yang bagian ngurusin donor darah di Jl. Aceh. Nah untuk yang kelima tadinya mau saya pas-pasin di tanggal yang sama saar saya donor keempat, tapi nasib berkata lain. Pas tanggal segitu saya lagi ga fit dan sangat tidak bijak dan baik kalau saya harus donor darah.

Akhirnya kesempatan kelima ini saya donor darah lagi hari ini… Tempatnya di zona 4 labtek lagi di ITB. Kali ini saya udah lebih percaya diri dan tenang, karena memang sudah pernah dan aga terbiasa dengan jarum suntik. Nah ini dia kenang-kenangannya saat saya diambil darah.

Jarum suntik yang menggantung

Nah sebelum jarum suntik tadi diambil. Biasanya labu darah dipotong dan selang yang menyambungkannya disumbat terlebih dahulu. Kemudian dari selang tersebut darah kita diambil lagi sebagai darah sampel, seperti gambar ini..
Ngambil darah

niceblogdays | kaskus | kompas | detik | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar