[SNSD Movement] April 2012 | Puluhan Warga Kartasura Ramaikan Aksi Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Kamis, 26 April 2012


Puluhan warga Kartasura, Sukoharjo pada Rabu (25/4/2012) mendatangi kantor kecamatan setempat untuk mengikuti kegiatan donor darah.

Kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukoharjo dan Kecamatan Kartasura ini rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.

Kepala Unit Transfusi Darah (UTDC) PMI Kab. Sukoharjo, Kardoyo, AS mengatakan minat masyarakat di Kartasura terhadap donor darah tergolong bagus. “Biasanya yang hadir bisa 50 sampai 80 orang, baik warga sekitar maupun undangan,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang belum pernah donor darah untuk segera berpartisipasi. Melalui donor darah, selain pendonor membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan darah juga memperlancar sirkulasi darah dan membuat tubuh lebih sehat.

Dari banyaknya warga yang mengikuti donor darah, JIBI sempat bertemu siswa/i SMK Pelayaran, Kartasura yang rutin diundang dalam aksi donor darah.

“Sekarang kita bawa enam siswa yang mengikuti donor darah, biasanya bisa 10 lebih tapi karena ada kegiatan sekolah yang tidak bisa ditinggalkan jadi Cuma enam saat ini,” jelas seorang staff dari SMK Pelayaran, Hartoyo yang menghantarkan para siswa tersebut.

harianjogja | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar