[SNSD Movement] April 2012 | Donor Darah Bandung | Peringati May Day, Buruh Gelar Donor Darah dan Jalan Santai

Diposting oleh 100quarantee on Jumat, 27 April 2012

 

Polrestabes Bandung sudah menerima pemberitahuan kegiatan memperingati Hari Buruh se-Dunia atau May Day yang akan digelar di Kota Bandung. Tak hanya aksi demontrasi, beberapa perusahaan dan kelompok buruh mengisi peringatan May Day dengan mengelar beragam acara seperti bakti sosial, donor darah dan jalan santai.

Kasubaghumas Polrestabes Bandung AKP Rosdiana mengatakan May Day yang diperingati setiap 1 Mei menjadi perhatian aparat kepolisian setiap tahunnya. Pada May Day 2012 ini, sebanyak 1.700 personel Polrestabes Bandung disiagakan untuk melakukan pengamanan.

Berdasarkan laporan yang masuk ke Polrestabes Bandung, kata Rosdiana, kegiatan peringatan May Day mulai dilaksanakan pada Sabtu 28 April 2012. "Kegiatan dari perusahaan dan kelompok buruh itu seperti donor darah, gerak jalan santai, olahraga bersama, hingga penanaman pohon," jelas Rosdiana saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jumat (27/4/2012).

Kegiatan serupa masih berlangsung saat bertepatan dengan May Day atau 1 April. Beberapa perusahaan merayakan Hari Buruh di kantornya. Misal saja di PT Primarindo, Jalan Gedebage Selatan, akan melaksanakan Porseni antar SPSI, serta kegiatan bakti sosial. PT Delami, Jalan Soekarno Hatta, mengadakan bulutangkis, bola voli, dan membersihkan musala. Di PT Lotte Mart digelar senam bersama, penanaman pohon, dan syukuran. Sedangan di PT Depo Bangunan, Jalan Soekarno Hatta, diadakan olah raga bersama.

"Kegiatan tersebut tentunya melibatkan personel kepolisian atau anggota Polsek di wilayah untuk melakukan pengamanan," ucap Rosdiana.

Pada Sabtu 28 April 2012 kegiatan donor darah dan gerak jalan santai dipusatkan di depan Gedung DPRD Pemprov Jabar, Jalan Diponegoro No.22, Kota Bandung. Kelompok buruh yang hadir dalam kegiatan tersebut terdiri dari K.SPSI Jabar, SPN Jabar, SBSI 92 Jabar, GOBSI Jabar, Gaspermindo Jabar, K.SBSI Jabar, dan FSPMI Bandung Raya.

"Diperkirakan peserta mengikuti donor darah dan gerak jalan itu jumlahnya sekitar tiga ribu orang," ucap Rosdiana.

kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar