[SNSD Movement] Lanud Supadio bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak mengadakan kegiatan donor darah

Diposting oleh 100quarantee on Rabu, 04 April 2012


Dalam rangka memperingati HUT Ke-66 TNI Angkatan Udara pada 9 April mendatang, Rumkit Tingkat III Lanud Supadio bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak mengadakan kegiatan kemanusiaan berupa donor darah di ruang briefing Malanud Supadio, Selasa (3/4). Sebanyak 132 kantong darah berhasil dikumpulkan. Adapun yang ikut serta dalam kegiatan kemanusiaan tersebut anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas, TNI AD, TNI AL, Brimob Polda Kalbar, Basarda dan ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio.

Adalah Mayor Kes dr Iman Fatturahman, S.PB, yang sehari-hari menjabat sebagai Karumkit Lanud Supadio merupakan satu diantara para pendonor yang ikut menyumbangkan darahnya. Dan dia sudah 61 kali ikut donor darah baik yang diadakan Lanud Supadio maupun dengan sukarela datang sendiri ke PMI Kota Pontianak. Ini terbukti pada Kartu Donor Darah yang selalu dibawanya kemanapun pergi.

”Sejak menjadi anggota Lanud Supadio, saya selalu mengikuti kegiatan donor darah ini. Sehingga sudah terbiasa, jadi kalau udah lama tidak donor darah badan rasanya tidak enak. Maka dari itu setiap ada kegiatan donor darah saya selalu ikut serta ataupun kalau ada yang memerlukan darah saya siap membantu, ”ungkap Karumkit Lanud Supadio.

Sedangkan Danlanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos yang turut menyumbangkan darahnya mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini telah lama dilaksanakan oleh Lanud Supadio sehingga sudah menjadi kebiasaan dan tradisi yang sangat baik sekali. ”Sedikitnya 2 kali dalam setahun kita melaksanakan acara donor darah yaitu pada acara HUT TNI AU seperti sekarang ini dan Hari Bakti TNI AU. Namun demikian ada juga diantara anggota yang mendonorkan darahnya secara langsung ke PMI kota Pontianak,” jelas Danlanud.

Menurut Mayor Pom I Dewa Gede Jatmika selaku Ketua Panitia mengatakan pada peringatan Ke-66 HUT TNI AU tahun ini, juga dilaksanakan beberapa kegiatan antara lain : pertandingan bola volly Danlanud Cup, Anjangsana ke Panti Asuhan, Bhakti sosial donor darah, Bhakti sosial KB steril, ziarah ke TMP Dharma Patria Jaya dan puncaknya adalah upacara peringatan Ke-66 HUT TNI AU yang jatuh pada tanggal 9 April mendatang.

tni au | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar