[SNSD Movement] KWARRAN TALANG KABUPATEN TEGAL GELAR DONOR DARAH

Diposting oleh 100quarantee on Sabtu, 07 April 2012


Sebagai bentuk kepedulian kepadasesama khususnya dala bidang social, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting 11.28.06Talang bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) Kabupaten Tegal menggelarkegiatan Donor Darah. Kegiatan yang bertempat di Sanggar Bakti Pramuka KwartirRanting 11.28.06 Talang dihelat Kamis, (6/10) kemarin.

Kegiatanyang di mulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 13.00 itu cukupmendapat respon yang baik dari para pendonor yang terdiri Pembina Pramuka dariSD/MI, SMP, SMK se Kwarra Talang. Tak mau ketinggalan tampak beberapa siswa SMKBhakti Praja Talang dan SMK Ma’arif NU Talang yang memenuhi syarat untuk ikut serta dalam kegiatan kemanusiaan ini.

“Kegiatanmendapat respon yang baik dari para calon pendonor,” terang salah satu PengurusKwarran Talang, Muhamad Faisal usai kegiatan

Kegiatan donor darah ini, kata Faisal, juga mendapat dukungan langsung dari Camat TalangDra. Hj. Nurhayati, MM selaku Ketua Mabiran 11.28.06 Talang, dengan mengerahkansejumlah personel staf di lingkungan kantornya yang lokasinya memang beradasatu komplek dengan Sanggar Pramuka Talang untuk turut serta mendonorkandarahnya.

“Dalam donor darah kali ini terkumpul sebanyak 35 kantong darah,“ tukasnya

Sementara Ketua Kwarran 11.28.06 Talang, Sorikhi , S.Pd mengatakan Donor Darah merupakansalah satu program dari Kwarran Talang wujud kepedulian terhadap sesama manusiayang sesuai dengan Satya dan Dharma pramuka.

“Kwarransengaja menggandeng instansi terkait yaitu UDD (unit donor darah) Kab. Tegal,”jelasnya didampingi Sekretaris Kwarran Nurkhakim, S.Pd usai melakukan donordarah.
Sorikhiberharap, kedepan kegiatan seperti ini dapat berjalan dan terlaksana denganrutin dan semakin banyak peserta yang bisa berpartisipasi dalam kegiatan donordarah ini.

“Mudah– mudahan kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin Kwarran,” Pungkasnya.(Hasan/Humas Kwarran).

pramukaslawi| kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar