[SNSD Movement] KEBUTUHAN DARAH UNTUK MEDIS SEHARI KAB. PATI MENCAPAI 50 KANTONG

Diposting oleh 100quarantee on Rabu, 11 April 2012


Kebutuhan akan darah, untuk keperluan medis setiap harinya mencapai 50 kantong perharinya. Baik untuk keperluan cuci darah, persalinan, bedah (operasi), maupun untuk melayani permintaan trombosit penderita demam berdarah. Permintaan darah oleh masyarakat untuk keperluan medis di Pati masih tinggi. Terutama pada saat musim pancaroba atau peralihan musim, yang berdampak dengan ketahanan dan kesehatan tubuh.

Humas Unit Transfusi Daerah PMI Kabupaten Pati Safaati SH kepada PAS Pati mengatakan, permintaan masyarakat akan darah dari PMI biasanya selain untuk cuci darah, juga untuk persalinan, operasi serta dari penderita demam berdarah.

“Permintaan darah paling banyak di PMI, untuk penyakit dalam seperti cuci darah. Kemudian kebidanan dan anak. Sehari permintaan sampai 50 kantong daerah,” tuturnya.

Safaati SH mengatakan, sampai saat ini persediaan darah di PMI Kabupaten Pati dalam tiga bulan terakhir mampu mencukupi permintaan masyarakat. Hanya saja pada bulan puasa, persediaan mengalami penurunan hingga 70 % dari hari-hari biasanya. Sehingga sebelum datang puasa, PMI melakukan pemadatan dan menggalakkan jadual donor darah.

Stock darah PMI Kabupaten Pati, pada Selasa pagi, 10 April 2012, golongan A = 100 kantong, golongan B = 203 kantong, golongan AB = 42 kantong, dan golongan O = 143 kantong.(*)

pasfmpati | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar