[SNSD Movement] Milad ke 12 PAPB, Penyumbang Darah Membeludak, PMI Kekurangan Kantong

Diposting oleh 100quarantee on Rabu, 11 April 2012


Para petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah tiba-tiba kebingungan, kantong darah yang dibawa tidak mencukupi untuk menampung darah. Pasalnya, membeludaknya para penyumbang darah di Masjid Al Ikhlas Jalan Kauman Raya Dalam Nomor 7A, dalam rangka memeriahkan Milad Ke-12 Pengajian Ahad Pagi Bersama (PAPB) itu di luar perkiraan sebelumnya.

''Anggapan dengan menyumbang darah tubuh akan lemas, ternyata sudah hilang di tengah masyarakat. Mereka sudah mengambil manfaat kesehatan, saat kita mendonor darah, tubuh akan bereaksi langsung dan membuat penggantinya. Sehingga, ketika kami hanya membawa 25 kantong darah, langsung habis. Pendonornya hampir dua kali lipat, kami akhirnya menambah kantong lagi,'' tutur Farid Edy, petugas PMI Jawa Tengah, kemarin.

Ketua Panitia Milad ke-12 PAPB, Ir H Sayuti menjelaskan, setelah melihat antusias para penyumbang darah, pihaknya akan menggelar kegiatan donor darah secara rutin bekerja sama dengan PMI Jawa Tengah.
”Saya senang sekali, apalagi sampai membeludak hingga petugas PMI kehabisan stok kantong darah yang dibawa,'' ujarnya.

Ketua Umum Yayasan Amal PAPB YAPAPB, Prof Dr HM Ali Mansyur SH SpN MHum, Kepala Sekolah SMP IT PAPB Drs H Ramelan SH MH, dan jajaran pengurus harian yayasan, serta jamaah PAPB rela antre untuk menyumbangkan darahnya. Selain sumbang darah, untuk memeriahkan Milad ke-12 PAPB juga digelar pengobatan massal dan aneka lomba.

Antara lain lomba hafalan surat pendek, azan, dongeng kisah Nabi, serta puisi terjemah surat-surat pendek. Pada Sabtu (14/4) nanti, ujar Sayuti, akan dilaksanakan Lomba Rebana Tingkat Kota, yang dimerihkan dengan pagelaran bazar bertempat halaman di Masjid Muhajirin Jalan Kauman Barat, Palebon, Pedurungan.

Adapun Minggu (15/4) mulai pukul 06.00, akan diadakan jalan sehat gratis untuk umum. (H84-69)

suaramerdeka | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar