[SNSD Movement] Gubernur Sumatera utara H Gatot Pujo Nugroho ST ikut menyumbangkan darah dalam kegiatan donor darah

Diposting oleh 100quarantee on Senin, 09 April 2012


Gubernur Sumatera utara H Gatot Pujo Nugroho ST ikut menyumbangkan darah dalam kegiatan donor darah, Minggu (8/4). Acara ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar Pemerintah Provinsi Sumatere Utara dalam rangka HUT Provinsi Sumatera Utara yang ke-64.

Puluhan wqarga juga tak ketinggalan ambil bagian dalam aksi amal ini termasuk Asisten IV Administrasi Umum (Asadmun), Drs H Asrin Naim berserta istri serta kabiro Binsos H Sakhira Zandi Msi.

Menurut orang nomor satu di Sumut ini kegiatan donor darah merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. “Setetas darah sangt penting bagi yang membutuhkan,” ujarnya.

Murfhy, Salah atu petugas dari PMI Medan mengatakakan banyak manfaat dari donor darah. Antara lain, dapat mengontrol kesehatan secara teratur seperti tekanan darah, Hb dan HT juga dapat mengontrol penyakit berbahaya seperti Hepatitis B, C, Sifilis dan HIV.

“Bisa juga mengurangi resiko hypertensi, penyakit jantung stroke dan kolesterol serta memperoleh rasa segar dan hilangnya rasa berat atau pening di kepala yang disebebkan berkurangnya kekentalan/viscositas darah,” ujarnya.(lin)

beritasore| kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar