[SNSD Movement] DPC Hanura Kota Binjai Gelar Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Senin, 09 April 2012


Dalam menyambut Pelantikan Pengurus DPC Partai Hanura dan Bapilu Kota Binjai periode 2011-2016, DPC Partai Hanura Kota Binjai bersama RSUD dr.RM.Djoelham Binjai mengadakan Donor Darah, Minggu (8/4) di kantor DPC Partai Hanura jalan Candra kirana No.19 Kota Binjai.

Acara kegiatan Donor Darah yang di mulai pukul 09.00 - 12.00 WIB tersebut berhasil mengumpulkan 30 kantong plastik darah dari Pendonor darah Pengurus DPC Partai Hanura, Pengurus Kecamatan,Pengurus Bapilu dan segenap elemen masyarakat.

Ketua Panitia, Jonita Agina Bangun kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan donor darah merupakan kegiatan amal dalam menyambut Pelantikan Pengurus DPC Partai Hanura dan Bapilu Kota Binjai serta sebagai bentuk kepedulian dan bersama untuk kemanusiaan.

“Seterusnya kegiatan donor darah ini merupakan agenda kerja yang akan kita lakukan secara rutinitas tiga bulan sekali sebagai motto “setetes darah untuk rakyat,bukti Hanura tidak khianat,” ujar Jonita.

“Kita dapat bekerja sama bahu membahu dalam membahagiakan dan meringankan beban sesama umat manusia,” kata Jonita.

Jonita mengungkapkan selain kegiatan donor darah ini juga dilakukan sunatan massal, fogging, membersihkan makam pahlawan dan lainnya. Pada dasarnya agenda kerja itu akan diupayakan secara rutinitas sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat tanpa pamrih.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Binjai, Legianto di dampingi sekretaris Leriadi menjelaskan bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menumbuhkan rasa tanggungjawab dan kesadaran betapa pentingnya arti kehidupan.

Kepala unit transfusi darah RSUD.dr.RM Djoelham Binjai Wawan Hariawan mengatakan keuntungan donor darah jika melakukannya secara rutin setiap tiga bulan dapat mengontrol kesehatan secara teratur,mengurangi resiko hypertensi, penyakit jantung, stroke, dan kolestrol.

“Dan menjadi sehat karena darah tergantikan secara teratur,” terang Wawan.

tribunnews| kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar