[SNSD Movement] Donor Darah Warnai HUT Bank Jateng Ke-49

Diposting oleh 100quarantee on Rabu, 04 April 2012


Upaya untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama, sekaligus dalam rangkaian HUT Bank Jateng ke-49, Selasa (3/4) pagi, Bank Jateng Cabang Pemalang menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Cabang Pemalang, Jendral Sudirman Timur No 76, berlangsung lancar.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Pemalang, Eddy Subekti SH melalui Ketua Tim Pemasaran M Yuda Negara mengungkapkan, selain kegiatan donor darah

juga diadakan pemberian santunan kepada empat PAUD dan dua yayasan yatim piatu.

Dikatakan dia, donor darah kali ini diikuti karyawan/ karyawati Bank Jateng, dinas/instansi, nasabah dan masyarakat umum.

“Target kami 100 pendonor, akan tetapi dari dimulainya pada pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB, ternyata terhimpun 200 orang pendonor. Ini rekor yang bagus buat wilayah kami, karena kegiatan donor ternyata disambutantusias oleh masyarakat,“ katanya.

Peningkatan peserta donor di tahun 2012 ini sangat bagus dengan jumlah pendonor 200 orang serta menghasilkan sebanyak 157 kantong darah. Ini merupakan kesuksesan jajaran Bank Jateng dalam penyelengaraan setiap tahunnya. Peningkatan jumlah pendonor juga mengindikasikan perlunya manusia untuk mensirkulasikan darah dengan yang baru. Sehingga tetap segar dan sehat dalam menjalankan aktivitas sehari – hari.

Sementara itu di tempat yang sama unit donor darah (UDD) PMI Cabang Pemalang Dr Bambang Ismanto menerangkan tentang perlunya donor darah.

Dia menerangkan manfaat donor darah bagi manusia di antaranya menjaga kesehatan jantung karena tingginya zat besi dalam darah akan membuat seseorang lebih rentan terhadap penyakit jantung. Donor juga dapat meningkatkan sel darah merah dikarenakan donor darah juga akan membantu tubuh mengurangi jumlah sel darah merah dalam darah. (sri)

radartegal | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar