[SNSD Movement] Batalyon 23 Kopassus, Bogor, Gelar Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Sabtu, 14 April 2012


Dalam rangka memperingati hari jadi Kopassus yang ke-66, Batalyon 23 grup 2 Kopassus menggelar kegiatan donor darah dengan tema “Setiap Darah Anda Menyambung Jiwa Manusia” di Batalyon 23 Kopassus, Jalan Raya Parung, Desa Bojong, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/4/12).

Kegiatan tersebut dimulai pukul 9.00 WIB dan diikuti sebanyak 200 orang pendonor yang berasal dari anggota TNI Kopassus, ibu-ibu Persit Kartika Candhra Kirana, anggota Pramuka Saka Wira Kartika dan masyarakat yang berasal dari tiga desa binaan Batalyon 23 Kopassus, yakni Desa Wojong, Kemang dan Parakan Jaya.

Menurut Komandan Batalyon (Danyon) 23 Kopassus, Letkol. Inf. Sumirating Baskoro, kegiatan donor darah tersebut merupakan rangkaian kegiatan guna memperingati Hari ulang Tahun (HUT) Kopassus ke-66 dan donor darah tersebut amanah dari Danjen Kopassus, Mayjen. TNI. Wisnu Bawa Tenaya yang memerintahkan melaksanakan donor darah serta menargetkan 5.000 kantong darah.

“Tentunya saya menyambut baik inisiatif dari Danjen Kopassus untuk menargetkan 5.000 kantong darah dan di Batalyon 23 Kopassus ini kita mengerahkan pasukan serta ibu persit, juga masyarakat di wilayah kami sudah sangat bekerjasama dengan baik untuk kegiatan kali ini,” urai
Danyon kepada bogorplus.com.

Danyon berharap dari kegiatan donor darah dapat terkumpul 200 kantung darah dan dapat dilaksanakan rutin setiap tiga bulan sekali. Namun menurutnya, melihat kondisi latihan yang padat, membutuhkan kondisi fisik yang baik agar kondisi darah yang didonorkan juga baik.

Oleh : Bagja S Alam

bogorplus | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar