[SNSD Movement] April 2012 | Warga Walubi Pematangsiantar Gelar Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Kamis, 26 April 2012





Sebanyak 40 warga DPD Walubi Pematangsiantar ikuti donor darah di komplek Vihara Avalokitesvara Jalan Pematang Pematangsiantar, Minggu(22/4) siang. Menurut salah seorang unsur panitia, Rudi Wu Spd didampingi, Rujono SE, Sag, Oei Ik Han dan Gunawan kepada wartawan, donor darah digelar merupakan kegiatan bakti sosial dalam menyambut Hari Tri Suci Waisak 2556 BE tahun 2012 pada 6 Mei mendatang.

Donor darah yang bekerja sama dengan PMI Cabang Pematangsiantar itu, dapat dimanfaatkan masyarakat, sebut Rudy Wu Spd yang juga anggota DPRD Pematangsiantar dari F Partai Demokrat.

Berkaitan dengan peringatan Hari Waisak, Minggu (6/5) mendatang, berlangsung pelaksanaan Prosesi Waisak berawal dari Vihara Avalokitesvara sebagai garis start selanjutnya melintasi kawasan kota dan finish di salah satu Vihara di kota itu.

Dalam pelaksanaan Prosesi Waisak itu, diharapkan nantinya turut Walikota Pematangsiantar Hulman Sitorus SE,wakil Walikota Drs Koni Ismail Siregar bersama unsur Muspida plus diantaranya Kajari, Dandim 0207/SML, Kapolres Pematangsiantar, nantinya bergabung dengan warga Walubi dan lainnya.

Ditambahkan, berdasarkan data dari PMI,kebutuhan darah untuk daerah Siantar-Simalungun setiap bulan sebanyak 700 kantong darah, sementara donor suka rela setiap bulannya diperoleh 200 kantong darah.Karenanya, setiap bulan PMI minus 500 kantong darah.

Dengan melakukan donor darah rutin setiap 3 bulan sekali, tubuh akan terpacu untuk memproduksi sel sel darah baru. Persyaratan untuk mendonor darah dikatakan,usia dari 18-60 tahun dengan berat badan 50 kg keatas.(er)

analisadaily | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement 

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar