[SNSD Movement] PWI Aceh Gelar Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Selasa, 06 Maret 2012


BANDA ACEH - Persatuan Wartawan Indonesia Aceh mengumpulkan sedikitnya 59 kantong darah dari para pendonor sebagai rangkaian kegiatan sosial peringatan Hari Pers Nasional ke-27 pada Kamis, 9 Februari 2012.

Ketua Pelaksana Donor Darah Nasir Nurdin di Banda Aceh, Kamis, menjelaskan kegiatan sosial itu diikuti Prajurit TNI, pegawai negeri sipil, aktivis LSM, karyawan PT PLN, anggota RAPI Banda Aceh, dan wartawan dari berbagai media.

"Kegiatan donor darah memperingati HPN telah menjadi agenda tahunan PWI Aceh, kegiatan sosial ini diharapkan mampu mengatasi kebutuhan darah di PMI. Kami sangat berterima kasih atas partisipasi berbagai pihak atas terlaksananya kegiatan kemanusiaan ini," kata Nasir Nurdin.

Donor darah itu juga dalam rangka menyahuti kebutuhan PMI Kota Banda Aceh yang mencapai 80 hingga 100 kantong setiap harinya untuk memenuhi permintaan dari masyarakat di sejumlah rumah sakit di daerah tersebut.

Ketua PMI Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny, mengatakan dengan permintaan darah di PMI setiap hari antara 80 hingga 100 kantong. "PMI hanya memiliki 1.500 pendonor suka rela yang setiap 75 hari menyumbangkan darahnya, kami berharap warga lainnya untuk berpartisipasi aktif sebagai pendonor sukarela," katanya.

Pada kesempatan itu, ia memberikan apresiasi terhadap anggota TNI di jajaran Kodam Iskandar Muda yang paling banyak menyumbangkan darahnya di PMI Banda Aceh.

Selain aksi donor darah, dalam rangkaian memeriahkan HPN ke-27, PWI Aceh juga menggelar aksi doa bersama di kuburan massal korban tsunami di gampong Siron, Lambaro, Aceh Besar, dan makam tokoh pers Aceh, pada 13 Februari 2012 nanti.

PWI Aceh juga berziarah ke sejumlah makam tokoh pers seperti Achmad Khatib, Tia Huspia, Nur Khalidin, dan Anwar Zeat. Sedangkan kegiatan lain sebagai rangkaian peringatan HPN ialah lomba foto olahraga, karya tulis pelajar dan umum tentang bahaya narkoba, turnamen tenis meja antarmedia, dan kegiatan perlombaan untuk anak-anak keluarga wartawan.

"PWI Aceh juga telah melaksanakan seminar tentang lingkungan serta pelatihan jurnalistik bagi kalangan wartawan muda media cetak dan elektronik di Kota Banda Aceh," kata Nasir Nurdin.

atjehpos | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar