[SNSD Movement] Puskesmas Margamulya Bekasi Ajak Warga Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Rabu, 21 Maret 2012


Kebutuhan darah di Kota Bekasi cukup tinggi. Namun, ketersediaan darah di PMI tidak banyak. Maka, Puskesmas Margamulya mendorong warga untuk mau melakukan donor darah secara rutin. Hal itu disampaikan Kepala Puskesmas (kapuskes) Margamulya dr. Elisabeth pada dokter-dokter di sana, kemarin. Selanjutnya, sosialisasi tentang ajakan donor darah dapat diteruskan ke warga.

SOSIALISASI: Kepala Puskesmas Margamulya dr Elisabeth menyampaikan ajakan donor darah pada para dokter. Selanjutnya, para dokter dapat meneruskan ajakan itu pada masyarakat. Menurut dr. Elisabeth, berdasarkan data bulan Juli 2011 stok darah yang dimiliki PMI Kota Bekasi sebanyak 300 kantong. Padahal, sambung dia, kebutuhan darah setiap harinya antara 30 hingga 50 kantong. Kami selalu menerjunkan tim ke lapangan untuk mengimbau kepada warga untuk mau mendonorkan darahnya minimal setiap 6 bulan sekali, tuturnya.

Elisabeth melanjutkan, sosialisasi akan semakin digenjarkan dilakukan melalui masjid, gereja dan pertemuan warga. Tetesan darah yang kita berikan, dapat memberikan secercah kehidupan yang berarti bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah dan demi menata kembali Kota Bekasi dari segi kesehatan

radarbekasi| kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 1 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

antenatv-rakitan mengatakan...

its nice article
salam ANTENA TV BAGUS WAJANBOLIC
http://antenatv-rakitan.blogspot.com

Posting Komentar