[SNSD Movement] Persaudaraan Muda-mudi Vihara Borobudur Kembali Gelar Donor Darah Amal

Diposting oleh 100quarantee on Senin, 12 Maret 2012


Medan, (Analisa). Persaudaraan Muda-Mudi Vihara Borobudur (PMVB) kembali akan menggelar Donor Darah Amal ke I tahun 2012 Minggu (18/3). Demikian siaran pers Panitia Donor Darah Amal I Tahun 2012 PMVB yang diterima Harian Analisa, Jumat (9/3).

Ketua Panitia Antoni didampingi Sekretaris Linda mengatakan PMVB bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Medan telah mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung untuk donor darah amal yang rutin dilakukan tiga kali dalam setahun.

"Dengan tema "Give Blood, Give Life" PMVB mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya untuk datang langsung ke Vihara Borobudur sesuai jadwal dan mendaftarkan nama pada panitia pendaftaran,"katanya.

Dia menambahkan, sebagai wujud kepedulian dan cinta kasih terhadap sesama umat manusia, PMVB mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan sumbangsih dalam kegiatan ini dengan ketulusan hati kepada mereka yang membutuhkan, mengingat kebutuhan darah kian lama kiat meningkat.

TautanPendonor

Untuk menjadi pendonor, calon pendonor diharapkan telah memenuhi beberapa syarat antara lain; berat badan minimal 50 kg, kadar HB(haemoglobin) darah minimal 12,5 g/dl, dan tekanan darah antara 110-160/70-100 mmHg.

Selain itu, tenaga medis dan dokter dari PMI akan memeriksa calon pendonor di lokasi kegiatan sebelum dinyatakan layak untuk mendonorkan darahnya."Prosedur ini merupakan prosedur standar yang harus dijalani seorang pendonor demi keselamatan dirinya," katanya Antoni.

Dia menambahkan, untuk calon pendonor yang telah memiliki kartu donor dari PMI diharapkan bisa membawa kartu tersebut untuk diisi oleh PMI. "Bagi calon pendonor yang baru dan masih belum memiliki kartu donor, saat mendonorkan darah akan menerima kartu donor dari PMI,"ucapnya.

Untuk informasi selengkapnya, calon pendonor atau umat dapat menanyakan langsung pada dokter yang bertugas saat kegiatan berlangsung, atau dapat langsung menghubungi sekretariat Vihara Borobudur. (maf)

analisadaily | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar