[SNSD Movement] Ingin Tambah Umur, Edwin 'Super Bejo' Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Senin, 12 Maret 2012


Edwin 'Super Bejo' mendonorkan darahnya demi kesehatan. Dia yakin donor darah bisa memperpanjang umur.

Menurutnya, proses donor tersebut membuat sirkulasi darahnya berjalan lancar. Tak pelak hemoglobin (HB) atau molekul protein yang terdapan pada sel darah merah berjalan normal.

Maklum, pria bedarah Aceh itu, suka mengonsumsi makanan khas Padang. Seperti gulai kambing. Makanya, ia merasa penting untuk mendonorkan darahnya tersebut.

"Biar HB normal lagi. Kita kan suka makanan Padang, kambing. Nggak tahu dengan ada ini (donor darah) jadi ada sedikit sel darah baru," ujarnya, Senin, (12/3/2012), saat ditemui usai mendonorkan darahnya di kantor Tabloid Bintang, Kuningan, Jakarta Selatan.

Ia juga menilai bahwa donor darah bisa memperpanjang hidupnya. Sebab, donor darah bukan hanya untuk kesehatannya sendiri. Tetapi juga bisa membantu orang lain yang membutuhkan darah.

"Menyumbang darah itu bikin panjang umur loh, ada pahalanya juga. Niatnya untuk menyumbang darah, tapi juga untuk kesehatan," terangnya.

Namun, lanjut dia, tidak semua orang bisa menyumbangkan darahnya. Misalnya, orang yang memiliki kadar HB kurang dari jumlah normal. Makanya, hanya orang yang punya kondisi sehat dapat melakukannya.

Penulis: Willem Jonata | Editor: Anita K Wardhani

tribunnews | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar