[SNSD Movement] Partai Gerindra Padangpanjang Gelar Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Senin, 05 Maret 2012


Padangpanjang - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Padangpanjang, Sumatera Barat, berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia akan menggelar donor darah pada Senin (13/2).

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padangpanjang Yurnalisman Syam di Padangpanjang, Rabu (8/2) mengatakan, aksi donor darah yang merupakan rangkian perayaan hari ulang tahun (HUT) Partai Gerindra ke-4 itu direncanakan digelar di pusat kota.

"Kegiatan donor darah merupakan wujud bakti sosial Partai Gerindra di bidang kesehatan demi peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Padangpanjang maupun Sumatera Barat," katanya.

Dia menambahkan, kegiatan sosial Partai Gerindra tersebut dilaksanakan oleh anggota partai yang berjumlah sekitar 20 orang dan anggota PMI Kota Padangpanjang.

Direncanakan ketua DPC dan DPD Gerindra bersama ibu akan mendonorkan darah dalam aksi sosial tersebut.

Dia menambahkan, kegiatan donor darah tersebut tidak hanya sebatas kegiatan untuk memperingati HUT Partai Gerindra, namun akan dijadikan kegiatan kemanusiaan yang berkesinambungan sehingga bermanfaat untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan.

"Karena setetes darah yang sehat, seperti setetes air kehidupan yang mampu menyelamatkan orang lain. Darah yang disumbangkan sangat berarti bagi kesehatan seorang pasien untuk kelangsungan hidup serta dapat menyelamatkan nyawa bagi yang membutuhkan," jelasnya.

Dia juga berharap kepada masyarakat agar proaktif dalam melaksanakan aksi sosial yang serupa, karena aksi tersebut sangat mulia.

"Kita berharap kepada masyarakat umum lainnya, aksi serupa tidak hanya dilakukan saat hari-hari tertentu, namun lakukanlah hal itu dengan Ikhlas kepada PMI dan RSUD demi menolong sesama," katanya.

Dia menyampaikan, donor darah harus menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia karena orang yang mendonor akan lebih sehat, sedangkan yang menerima donor akan sembuh.

"Berbagai stake houlder hendaknya secara terus-menerus menyelenggarakan kegiatan donor darah di berbagai tempat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, karena kebutuhan darah di Indonesia mencapai 4,5 juta kantong setiap hari," katanya.

Menurut dia, Partai Gerindra selain menggelar aksi donor darah juga akan menggelar aksi kemanusiaan lainnya seperti membantu sesama yang membutuhkan melalui prgram bantuan untuk fakir miskin. "Selanjutnya juga melakukan karya bakti untuk masyarakat," katanya. (antara/kominfo)

padangpanjangkota | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar