[SNSD Movement] HIMIP UR Gelar Aksi Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Sabtu, 10 Maret 2012


Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMIP) Universitas Riau menjalankan salah satu nilai dari TriDharma Perguruan Tingg, Yaitu Pengabdian Masyarakat dengan melaksanakan Bulan Bakti Mahasiswa (BBM). Hal itu diwujudkan dalam donor darah.

"Kegiatan BBM ini merupakan agenda tahunan HIMIP yang telah berjalan sejak tahun 2008. Untuk kali ini, kegiatan dilaksanakan mulai hari ini hingga tanggal 11 Maret besok," kata panitia kegiatan, Rahmat Hidayat kepada Utusanriau.com, Kamis (08/03).

Rahmat melanjutkan, pelaksanaan kegiatan BBM ini dilatarbelakangi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pengabdian Masyarakat.

Pada hari pertama ini dilaksanakan aksi donor darah bekerjasama dengan PMI Unit Transfusi Kota Pekanbaru dan hari kedua Minggu (11/03) akan dilaksanakan Baksos ke Panti Asuhan Ar Rahim dengan penanaman bibit pohon bantuan balai kehutanan Provinsi Riau.

Lebih lanjut dikataka, pelaksanaan donor darah ini didasari oleh kebutuhan darah di Indonesia yang sangat besar. "Kami menargetkan sekitar 30 lebih kantong darah nantinya terkumpul," tuturnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, donor darah yang dipusatkan di Halaman Parkir Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau ini disambut antusias oleh mahasiswa maupun Dosen. Baru 1 Jam dimulai, sekitar 35 orang telah mendaftarkan diri untuk mendonorkan darahnya.

Pembantu Dekan III FISIP Universitas Riau, Drs Syafri Harto MSi ketika ditemui di lokasi mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari HImpunan Mahasiswa di Fisip, dan kebetulan HIMIP yang perdana.

"Kegiatan donor darah ini sangat positif, sesuai dengan motto PMI, Setetes darah anda, Nyawa Mereka, dengan mendonorkan darah kita dapat menyelamatkan nyawa seseorang," kata syafri.

Syafri melanjutkan, kegiatan seperti ini sangat didukung oleh pihak Dekanat dengan syarat tidak menggangu jalannya perkuliahan. Untuk keberlangsungan acara perlu adanya koordinasi yang baik dengan berbagai pihak, seperti PMI, dekanat, maupun Dosen.

"Selaku PD III, saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan sosial seperti ini, sesuai dengan nama fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, kegiatan sosial seperti donor darah dan baksos ini perlu ditonjolkan selain kegiatan seminar-seminar," ungkap Sayfri.
(arie)

utusanriau | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar