[SNSD Movement] Peduli Terhadap Sesama, Puskemas Poris Gaga Gelar Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Sabtu, 10 Maret 2012


Ikut peduli terhadap sesama, Puskemas Poris Gaga, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang menggelar aksi donor darah yang berlokasi di Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batuceper Kota Tangerang. Kegiatan ini merupakan pertama kalinya dilakukan dalam menyambut HUT Kota Tangerang ke-19.

Menurut Kepala Puskesmas, Bakiatus Sholihat bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulianmasyarakt Batuceper terhadap sesama. "Banyak hal yang bisa dilakukan untuk peduli, salah satunya dengan donor darah. Dan rasa kepedulian ini harus tumbuh ditengah-tengah masayarakat," ungkap Bakiatus Sholihat.

Sedangkan untuk para pendonor ini dikhususkan di tiga kelurahan yakni Kelurahan Poris Gaga, Kelurahan Poris Plawad dan Poris Gaga Baru. "Dalam aksi donor darah ini, kami tidak menargetkan berapa banyak masyarakat yang ikut serta atau jumlah kantong darah yang ditargetkan, namun kami menginginkan kesadaran masyarakat untuk menyumbangkan darahnya," tandasnya.

Bakiatus menambahkan, sampai saat ini jumlah pendonor darah berjumlah 20 orang, namun hanya 17 orang yang bisa mendoorkan darahnya. "Tidak masalah jika hanya 17 orang yang mendonorkan darahanya, karena yang terpenting disini adalah kepedulian serta kesadaran dari masyarakat. Selain turut peduli terhadap sesama, dengan melakukan donor darah, tubuh pun semakin sehat," jelasnya.

tangerangkota | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar