[SNSD Movement] Chevron Gandeng PMI Dumai Gelar Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Rabu, 21 Maret 2012


Dalam rangka bulan K3 dan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama manusia khususnya dibidang kesehatan, PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) Dumai, menggelar kegiatan donor darah bagi karyawannya dan mitra kerjanya. Kegiatan ini bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Dumai di Gedung Dumai Country Club (DCC) PT CPI di Bukit Jin, Rabu (21/3/12) pagi tadi.

Humas PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) Dumai, Dwi Pujo Sutrisno ditemui disela-sela kegiatan donor darah mengatakan, aksi sosial berupa Donor Darah yang dilaksanakannya merupakan sala satu agenda rutin yang dilaksanakan PT CPI Dumai dan Duri. “Alhamdulillah, hari ini Chevron Dumai kembali melaksanakan kegiatan kemanusiaan berupa donor darah, tentunya apa yang dilakukan hari ini memberikan mamfaat besar terutama dalam menyelematkan nyawa orang lain, yang membutuhkan darah,” ungkapnya.

Kegiatan donor darah ini kata Dwi, Chevron Dumai akan tetap komit untuk melaksanakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan bekerjasama dengan unit tranfusi darah PMI kota Dumai. Dimana diharapkan agar stok darah PMI selalu tersedia sehingga dapat membantu siapapun yang benbutuhkan darah itu. Selian itu juga, pihaknya mewakili perusahaan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Karyawan PT. Chevron dan Mitra Bisnis Chevron yang turut andil mendonoirkan darahnya ke PMI untuk mensukseskan kegiatan donor darah yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) ini.

Selain rutin melaksanakan kegiatan donor darah, menurut Dwi PT Chevron juga aktif dalam memberikan bantuan peralatan kepada PMI. Bantuan yang telah disumbangkan Chevron kepada PMI, seperti gedung dan kantor PMI. Selain itu juga, Chevron juga memberikan peralatan labor tercanggih di Indonesia serta mobil operasional PMI Kota Dumai.

Sementara Wakil ketua I PMI Cabang Dumai H. Jamini Ishak didampingi coordinator PMI Dumai H. Amran menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Chevron yang telah melaksanakan kegiatan donor darah. Menurutnya, PT Chevron rutin melakukan kegiatan donor darah, sehingga membantu pasokan darah di PMI. “Kami berharap kegiatan ini menjadi panutan bagi perusahaan lainnya yang belum melaksanakan kegiatan kemanusiaan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Ketua PMI Cabang Dumai juga menyampaikan apresiasi kepada Chevron Dumai yang sudah banyak berpartisipasi, mulai membantu saat pembangunan Gedung PMI cabang Dumai, serta membantu peralatan canggih, Laboratorium dan lainnya, hingga mobil Operasional bahkan setiap tahun Chevron Konsisten melaksanakan kegiatan donor darah.

“Pada tahun 2011, Chevron sudah menyumbangkan sebanyak 540 kantong darah dari para pendonor, baik karyawan dan mitra kerjanya. Dengan tingginya partisipasi Chevron Dumai ini, PMI Pusat memberikan penghargaan kepada Chevron sebagai pendonor terbaik diseluruh Indonesia,” demikian penjelasannya.***(had)

riauterkini| kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar