[SNSD Movement] Donor Darah PATRIA (Pemuda Theravada Indonesia) Cirebon 18 Maret 2012

Diposting oleh 100quarantee on Selasa, 20 Maret 2012


Hari ini kami para pengurus PATRIA Cirebon membantu PMI dalam acara Donor Darah, selain kegiatan itu kami pun masih memiliki satu kegiatan lain yaitu kegiatan Musyawarah Cabang dan Pelantikan Pengurus PATRIA yang baru untuk masa jabatan 2012-2014. Kami semua diharuskan mengenakan pakaian kemeja putih dan celana panjang hitam dalam kegiatan ini. Kegiatan ini dilakukan di Vihara Dewi Welas Asih Cirebon yang bertempat di Jalan Kantor.

Kegiatan kami yang pertama yaitu membantu acara Donor Darah yang diselenggarakan PMI, PMI bekerja sama dengan Vihara Dewi Welas Asih sehingga kegiatan tersebut dilaksanakan disana. Sebenarnya kegiatan membantu pelaksanaan aksi Donor darah ini termasuk tugas pertama bagi kami para pengurus baru PATRIA masa jabatan 2012-2014.

Peminat kegiatan donor darah ini cukup banyak yang berasal dari kalangan luar, bahkan mereka tidak hanya berasal dari umat Buddhist saja melainkan umat non-Buddhist pun turut berpartisipasi mendonorkan darah mereka. Para pendonor cukup antusias mengikuti kegiatan ini, mereka rela mendonorkan darah mereka kepada PMI tanpa pamrih. Tidak hanya pihak luar saja yang mendonorkan darah mereka, beberapa pengurus PATRIA Cirebon yang sudah memenuhi syarat berdonor darah pun turut mendonorkan darah mereka. Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 10.30 WIB.

Dalam kegiatan ini, kami membantu di bidang konsumsi. Kami menyiapkan dan memberikan makanan dan minuman untuk para pendonor. Kami menyediakan berbagai macam hidangan, mulai dari snack yang beraneka ragam, bakso, hingga sup asparagus. Selain itu kami pun menyediakan tidak hanya air mineral saja, melainkan tersedia kopi dan jus sirsak bagi para pendonor. Dalam membantu pekerjaan aksi donor Darah ini, kami para pengurus saling bekerja sama sehingga pekerjaan kami berjalan dengan lancar dan penuh kekompakan. Tidak peduli lelah, kami membantu PMI dengan perasaan gembira dan tanpa pamrih. Ini merupakan tugas pertama yang sangat berarti bagi kami, dari hal ini kami mendapatkan pengalaman baru dan kami dapat bersosialisasi.

Setelah selesai membantu acara donor Darah, kegiatan kedua yang kami lakukan adalah Musyawarah Cabang dan Pelantikan Pengurus Baru PATRIA Masa Jabatan 2012-2014. Acara ini dihadiri oleh Bhante Pannyanando, Ketua DPD PATRIA Jawa Barat (Richard), Wakil DPD PATRIA Jawa Barat (Yanto), Sekretaris PATRIA Jawa Barat (Iwan), Pengurus Daerah Jawa Barat (Romo Djunawi), dan tentunya Para Pengurus Baru yang sudah terpilih sebelumnya pada tanggal 11 Maret 2012. Dalam kegiatan ini, kami mengikuti jalannya acara. Mulai dari pembukaan hingga penutupan acara.

Beberapa acara yang ada adalah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Membacakan Janji Setia. Para pengurus baru mengucapkan Janji Setia yang dipandu oleh Wakil DPD Patria Jawa Barat, selain itu para pengurus pun diberikan berkat oleh Bhante pada akhir acara melalui percikan air suci. Ketua DPD PATRIA Jawa Barat sebagai moderator dalam pelantikan Pengurus PATRIA Cirebon masa jabatan 2012-2014 tersebut, dalam acara ini pengurus inti disematkan pin oleh Ketua DPD PATRIA Jawa Barat dan Sekretaris PATRIA Jawa Barat.

Dengan dilantiknya pengurus baru PATRIA Cirebon ini, pengurus lama telah resmi dihentikan dari jabatannya sehingga digantikan dengan para pengurus baru. Semoga dengan terlantiknya pengurus baru PATRIA Cirebon masa jabatan 2012-2014, PATRIA Cirebon akan semakin maju dan berkembang. Kita sebagai pengurus PATRIA Cirebon akan melaksanakan tugas dengan baik dan benar, sehingga akan menyebabkan perubahan yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

by : Ratna Dewi Ceng (Pengurus Bagian Informasi PATRIA Cirebon)

nadewiceng| kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar