[SNSD Movement] Aksi Donor Darah: Setetes Darah Anda, Nyawa Bagi Mereka

Diposting oleh 100quarantee on Jumat, 09 Maret 2012


”Setetes darah Anda, nyawa bagi mereka”, menjadi tema aksi donor darah kali ini. Kegiatan donor darah dilaksanakan pada hari Jumat (19/11) pukul 10.00 hingga 14.00 WIB di Selasar Hijau Masjid Salman ITB. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Korps Relawan Salman ITB (Korsa) dengan Palang Merah Indonesia Kota Bandung dan Rumah Amal Salman ITB.

Kegiatan donor darah telah menjadi agenda rutin bulanan Korsa. Mayoritas pendonor berasal dari kalangan mahasiswa. Septian Firmansyah, Ketua Korsa, menuturkan tujuan kegiatan ini adalah melatih kepekaan sosial untuk berbagi dan tolong menolong terhadap sesama. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan menanamkan spirit kerelawanan bagi para pendonor.

Lebih lanjut, Septian menuturkan bahwa jumlah pendonor untuk bulan ini adalah 41 orang. Jumlah tersebut belum mencapai target minimum yang diharapkan, yaitu 50 orang. Sedangkan persediaan darah di PMI kota Bandung selama ini belum dapat mencukupi permintaan masyarakat. PMI sebagai lembaga penyedia darah masih membutuhkan banyak darah, terutama dari golongan darah AB. Meskipun demikian, sesuai dengan temanya, setetes darah dari pendonor tetaplah sangat berharga.

salmanitb | Kaskus | Kompas | detik | Okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar