[SNSD Movement] 40 Karyawan Tobapulp Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Selasa, 20 Maret 2012


Sedikitnya 40 karyawan PT Toba Pulp Lestari (TobaPulp) Tbk, akhir pekan lalu mendonorkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan. Kegiatan tersebut menyongsong momen “Bulan K-3 tahun 2012,” pada Rabu (21/3).

Demikian siaran pers TobaPulp yang diterima MedanBisnis, Senin (19/3). Para pendonor terdiri dari manajemen TobaPulp seperti Leonard Hutabarat, Rajwant Singh, dan I Putu GA Wijaya, para karyawan fiber dan mill beserta keluarga.

Dalam siaran pers itu disebutkan, kegiatan ini hasil kerjasama perusahaan dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Tobasa.

Disebutkan, teknis pelaksanaan donor darah ditangani manajemen RSUD Porsea, terdiri dari dr Rintar Pardosi dibantu empat paramedis, serta didukung dokter perusahan dr Omry Sianturi. Dalam kegiatan donor darah itu, setiap pendonor lazim mendonorkan darah sebanyak 350 cc. Kegiatan donor ini, darah yang terkumpul 14.000 CC daerah.

PMI Tobasa diwakili dr Wesly Napitupulu memuji kerjasama ini dan berharap dilakukan secara berkesinambungan. Kegiatan donor darah ini, berlangsung 6 jam, dimulai sejak pukul 10.00 WIB- 16.00 WIB.

Sementara, panitia penyelenggara K-3, yang diketuai Rudy H Panjaitan, mengatakan, K-3 adalah Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang diprogramkan pemerintah. Setiap tahun, ada penilaian terhadap pelaksanaannya di semua perusahaan besar oleh Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Sekedar diketahui, TobaPulp penerima bendera emas K-3 selama tiga tahun berturut-turut hingga 2011.

Selain donor darah, guna menyemarakkan Bulan K-3 TobaPulp, juga menyelenggarakan berbagai kegiatan, seperti lomba pembuatan slogan K-3, analisa foto K-3, pembuatan karikatur K-3, pemilihan karyawan peduli K-3, serta lomba house keeping/5-S.

Puncak peringatan Bulan K-3, Rabu 21 Maret, diperingati secara khusus dalam upacara yang akan dipimpin Manajer HRD, Ananda Handoko Hokky. Seluruh kegiatan bertujuan untuk membangun kesadaran bahwa dalam bekerja keselamatan adalah yang utama. (rizanul/rel)

medanbisnisdaily | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar