[SNSD Movement] Pekan Berbagi Esia – AHA Lakukan Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Selasa, 20 Maret 2012


Sebagai salah satu rangkaian dari peringatan 70 tahun usia Kelompok Usaha Bakrie (KUB), PT Bakrie Telecom Tbk (Esia) bersama unit usahanya PT Bakrie Connectivity (AHA) melaksanakan aktivitas sosial bertajuk “Pekan Berbagi Esia-AHA 2012” berupa donor darah serta pemeriksaan jantung dan darah gratis yang berlangsung di 7 kota, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Surabaya, Malang dan Lampung. Untuk kota Malang sendiri, donor darah telah terlaksana Minggu, (18/3) lalu. Dilangsungkan di kawasan Pasar Pagi Malang, acara dimulai sejak pukul 06.30 hingga 11.30 WIB. Nilai positif donor darah ternyata mengundang animo tinggi dari masyarakat yang berada di sekitar pasar pagi.

“Program ini sebagai salah satu wujud dari Corporate Social Responsibility (CSR) kami dengan tujuan utamanya tentu mendorong masyarakat untuk hadir di acara ini dan bersedia mendonorkan darahnya agar target 1000 donor darah dapat tercapai.sesuai dengan program Esia yaitu telepon 1000 sejam,” jelas Head Area Malang PT. Bakrie Telecom Tbk, Bondan Nurtjahjono kepada Malang Post kemarin. Saking antusiasnya, masyarakat hingga antri di stan donor darah Esia untuk menyerahkan darahnya. Menurut Bondan, 100 pak merchandise dari Esia yang diberikan ludes. PMI Kota Malang berhasil mengumpulkan 100 kantong darah yang bakal digunakan untuk kepentingan sosial.

“Kami sampai menolak-nolak warga yang datang ingin donor darah. Karena petugas PMI juga sudah kewalahan,” lanjutnya. Bondan pun membeberkan, meleburnya aktivitas karyawan dan masyarakat dalam sebuah kegiatan sosial juga mencerminkan nilai yang ingin ditampilkan Kelompok Usaha Bakrie dalam memperingati ulang tahunnya ke 70, yaitu Bersama Wujudkan Cita-Cita Indonesia. Masyarakat, khususnya pelanggan Esia dan AHA merupakan aset penting perusahaan. Demikian pula karyawan, keduanya menentukan kelanjutan usaha perusahaan. Jika tercipta komunikasi dan saling pengertian antara pelanggan dan masyarakat, maka dampaknya akan sangat besar bagi kemajuan perusahaan.

Pelanggan bisa mengkomunikasikan kualitas layanan yang dirasakannya, sementara karyawan bisa mendapatkan masukan yang dibutuhkan untuk menyempurnakan layanannya. “Jadi bisa dikatakan sambil menyelam minum air, sambil mendonorkan darahnya, karyawan dan masyarakat bisa saling berbagi pengalaman dalam memajukan layanan Esia & AHA. Itu sebabnya juga acara ini dinamakan Pekan Berbagi Esia-AHA 2012”, tegas Bondan. (fin/mar)

malangpost| kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar