[SNSD Movement] Peduli Sesama Lewat Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Jumat, 02 Maret 2012


Peduli sesama itu bisa bermacam-macam bentuknya, termasuk dengan menggalang acara donor darah. Berlatar belakang fakta bahwa kebutuhan stok aman kantong darah yang harus tersedia kurang lebih 4,5 juta kantor per tahunnya, sementara khusus untuk wilayah Jogja dan sekitarnya sendiri sangat tinggi namun pasokan dari PMI kerap belum bisa mencukupi, maka Radio favorit anak muda di Yogyakarta Swaragama FM menggandeng Royal Ambarukmo Hotel untuk bekerjasama mengadakan kegiatan Donor darah sekaligus untuk meramaikan hari kasih sayang yang diberi tajuk "Blood For Love ~ Real Love Real Care"

Acara tersebut diadakan pada hari Minggu, 12 Februari 2012 sejak pukul 10.00 - 16.00 WIB bertempat di Pendopo Agung Royal Ambarukmo Hotel Jl. Laksda Adisucipto No.81 Yogyakarta dan diramaikan dengan berbagai acara menarik lainnya seperti Tarot Reading, Live Accoustic Performance, dan mini talkshow yang mengusung tema mitos seputar donor darah bersama dr. Ari Nugroho (Dosen Fakultas Kedokteran UII) juga Bp. Agus (selaku ketua PMI Gunung Kidul).

Acara donor darah terbilang sukses, terbukti panitia berhasil mengumpulkan sebanyak 192 kantung darah dalam waktu tidak lebih dari 3 jam, melebihi target yang ditetapkan yaitu sebanyak 150 kantung darah. Dengan suksesnya acara ini diharapkan akan ada kegiatan serupa yang diadakan secara rutin dilakukan oleh pemerintah, pihak swasta, maupun instansi terkait.Semoga dengan rutinnya diadakan acara semacam ini, kesadaran masyarakat untuk peduli sesama semakin tinggi.

kotajogja | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar