[SNSD Movement] Donor Darah Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Di Alma Ata

Diposting oleh 100quarantee on Jumat, 02 Maret 2012


Minggu 26 Februari 2012 bertempat di Halaman Kampus Terpadu Perguruan Tinggi Alma Ata Yogyakarta telah terselenggara Acara Aksi Donor darah dan Pelayanan Kesehatan Gratis yang mengangkat tema Alma Ata Untuk Sesama.

Acara yang menjadi penutup dari semua rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Yayasan Alma Ata Yogyakarta ini di mulai pukul 07.00 WIB dengan Senam Sehat bersama yang diikuti oleh seluruh civitas akademika Alma Ata dan keluarga beserta warga sekitar Perguruan Tinggi Alma Ata, atau yang bermukim di wilayah kelurahan Tamantirto, Kecamatan Kasihan, dan sekitarnya.

Dalam sambutan pembukanya Prof. Dr. H. Hamam Hadi., MS.,Sc.D. selaku Acting Rector mengucapkan terimakasih kepada masyarakat khususnya masyarakat sekitar Perguruan Tinggi yang telah turut serta mendukung dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Alma Ata. Oleh Karena itu Alma Ata Untuk Sesama ini hadir sebagai salah satu wujud ucapan terimakasih dan pengabdian Alma Ata kepada masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Hadir dalam acara tersebut dr. Khairul Anwar, M.Kes. Wakil Ketua PMI DIY yang juga berkesempatan membacakan pidato perwakilan dari H. Herry Zudianto, SE.,Akt.,MM. Ketua PMI DIY yang berhalangan hadir. Dalam pidatonya disebutkan bahwa makna yang tersirat pada tema acara Alma Ata Untuk Sesama adalah Kita semua di manapun harus terus beraksi, membantu sesama untuk kemanusiaan. Banyak cara bisa dilakukan untuk mewujudkan misi tersebut anrtara lain adalah Donor darah dan Pemeriksaan Gratis.

Donor darah saat ini harus menjadi lifestyle, karena setiap tetes darah yang kita sumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima akantetapi juga memberikan manfaat bagi pendonornya. 'Give Blood, Give Life.' Ungkapnya.

Secara pribadi Wakil Ketua PMI DIY ini juga berharap bahwa masyarakat khususnya civitas akademika Alma Ata besa mendonorkan darahnya secara berkesinambungan karena bukan seperti anggapan pada umumnya bahwa donor darah akan membuat pendonornya lemas, kegiatan donor darah yang dilakukan secara rutin justru akan menyehatkan. 'Mudah-mudahan civitas akademika Alma Ata bisa menjadi sukarelawan donor darah tetap.' Harapnya.

Bekerja sama dengan PMI DIY dan PMI cabang Bantul acara ini mendapatkan antusiasme yang baik dari seluruh civitas akademika Alma Ata dan warga sekitar. Sejak pagi warga telah mengikuti senam sehat bersama, sarapan bersama, dan mulai mengantre untuk melakukan cek kesehatan secara gratis, serta melakukan aksi donor darah bagi mereka yang memenuhi kriteria. Menurut warga, acara ini sangat menuntungkan bagi mereka karena selain dapat mengetahui keadaan kesehatan mereka, bagi yang sakit juga bisa mendapatkan obat secara gratis. Untuk semakin memeriahkan acara dan menjalin kebersamaan dengan warga dalam acara ini juga diadakan pentas hiburan dan pembagian doorprize. Warga bisa menyumbangkan suara emasnya untuk bernyanyi diiringi musik electone sekaligus mendapat bingkisan menarik dari panitia.(Nurul/Humas)

stikesalmaata | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar