Wartawan Banten Gelar Bakti Sosial

Diposting oleh 100quarantee on Jumat, 24 Februari 2012


Metrotvnews.com, Serang: Kelompok kerja wartawan yang tergabung dalam media cetak dan elektronika di Provinsi Banten, menggelar bakti sosial dengan menyelenggarakan sunatan massal dan donor darah yang terpusat di Mesjid Al-Bantani Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian para wartawan yang sehari-hari meliput di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten," kata Ketua Kelompok Kerja Wartawan Harian dan Elektronika Provinsi Banten, Adam Adhariyudin, Jumat (24/2).

Ia menyebutkan, jumlah peserta anak yang disunat tercatat 70 orang dan melibatkan sebanyak 12 tenaga dokter.

Pelaksanaan sunatan massal berjalan lancar dan tidak ada hambatan. Semua anak yang disunat mendapat bantuan berupa peralatan sekolah, paket sembako dan uang. Selain itu juga diselenggarakan donor darah untuk membantu pasien rumah sakit.

Saat ini, kata Adam, Unit Donor Darah-Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Provinsi Banten seringkali kekurangan darah. Dengan kegiatan ini, kata dia, diharapkan bisa memenuhi pasokan darah untuk pasien rumah sakit.

Apalagi, saat ini banyak permintaan darah sehubungan musim hujan.

Biasanya, musim hujan itu banyak warga yang terserang penyakit demam berdarah dengue (DBD) juga gigitan ular berbisa.

Mereka para pedonor, selain wartawan juga pegawai negeri sipil (PNS) yang ada di lingkungan KP3B.

"Kami rutin setiap tahun menggelar bakti sosial untuk membantu masyarakat," katanya.

Pelaksanaan bakti sosial itu, kata Adam, bekerja sama dengan Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI), sekaligus memperingati rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) ke-27 Ketua IJTI Banten Wibowo Sangkala mengaku kegiatan sunatan masal dan donor darah tersebut sebagai bentuk perhatian para wartawan kepada masyarakat sesuai tema HPN 2012 yakni 'Pers Untuk Solidaritas'.

"Jika melihat tugas dan fungsi wartawan selama ini, kegiatan ini hanyalah bagian kecil dari kepedulian wartawan kepada masyarakat. Kami juga berharap bentuk kegiatan sosial lainnya bisa secara rutin dilaksanakan," katanya.(Ant/RIZ)

metrotv | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar