Laju Kebutuhan Darah Tak Diikuti dengan Pemenuhan Stok

Diposting oleh 100quarantee on Jumat, 24 Februari 2012

Aksi pengobatan gratis dan donor darah yang diselenggarakan oleh Cipaganti Group di Hotel Aston Primera Pasteur Bandung hari Sabtu, 29/10/2011

BANDUNG, KOMPAS.com - Kebutuhan darah di Jawa Barat mencapai 400.000 - 500.000 kantung per tahunnya. Namun, saat ini kantung darah yang bisa terhimpun baru sekitar 300.000 – 350.000 per tahun atau masih ada kekurangan 100.000 – 200.000 kantung darah per tahunnya.

Permintaan darah tersebut kebanyakan berasal dari berbagai kota dan kabupaten di luar Kota Bandung seperti antara lain untuk menangani keperluan korban kecelakaan, ibu melahirkan, serta mencukupi kebutuhan darah bagi penderita talasemia.

Melihat kondisi yang memprihatinkan ini, tidak hanya pemerintah provinsi tetapi juga pihak swasta turut berperan meningkatkan sosialisasi kegiatan donor darah di Jawa Barat. Kampanye ini digelar di pusat-pusat keramaian, seperti hotel dan mal.

Salah satunya adalah Cipaganti Grup pun yang secara konsisten menggelar kegiatan donor darah dan pengobatan gratis di wilayah Kota Bandung, per 3 bulan sekali. Pada 18 Februari 2012, Cipaganti Grup bersama dengan Aston Primera Pasteur Hotel, PMI Kota Bandung serta Kelompok Bhakti Sosial Pengusaha (KBSP) kembali menggelar kegiatan donor darah yang ke-10 kalinya.

CEO Cipaganti Grup, Andianto Setiabudi yang juga ikut mendonorkan darahnya pada hari itu menjelaskan, “Kegiatan CSR ini sebagai wujud refleksi komitmen dan tanggungjawab Cipaganti Group sebagai perusahaan Korporasi Nasional di Indonesia yang peduli atas kesejahteraan masyarakat dan lingkungan, serta upaya untuk memberikan manfaat kepada masyarakat luas”.

Andianto Setiabudi berharap agar perusahaan-perusahaan yang bermitra dan bergerak di berbagai bidang juga bersedia ikut serta membantu PMI untuk memenuhi kebutuhan darah di Jawa Barat dengan pesan setetes darah kita menjadi sangat berarti bagi kehidupan orang lain. (Viliny Lesmana/Radio Raka 98.8 FM Bandung)

kompas | kaskus | detik | okezone | antara | SNSD movement


Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar