[SNSD Movement] Donor Darah Alfamart Sehati

Diposting oleh 100quarantee on Rabu, 29 Februari 2012




SIDOARJO - Lebih dari 100 orang karyawan Alfamart Kantor Cabang Sidoarjo dan masyarakat Keboan Sikep mengikuti donor darah program Alfamart Sehati (Setetes Darah Alfamart untuk Pertiwi), Rabu (29/2).

Kegiatan yang berlangsung di kantor cabang Sidoarjo tersebut merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI) mengumpulkan darah. Dimana sebelumnya Alfamart telah meluncuran mobil donor darah untuk PMI, bulan September 2011

Choirullah, Manager Corporate Communication PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) mengharapkan kegiatan Alfamart Sehati bisa membantu masyarakat sekitar Alfamart yang membutuhkan donor darah. “Ini bentuk kepedulian Alfamart dalam membantu kegiatan PMI mengumpulkan darah,” katanya, kemarin.

Selain donor darah, Alfamart mulai tahun 2012 ini akan membentuk komunitas pendonor darah di 17 kantor cabang secara nasional. Untuk tahap awal, masing-masing cabang akan mengumpulkan 50 pendonor darah, yang disesuaikan dengan kapasitas mobil donor darah.

M Faruq Asrori, Coordinator Corporate Communication SAT Jatim, Bali, dan Sulawesi menjelaskan jika program Alfamart Sehati di kantor cabang Sidoarjo rutin digelar setiap 2,5 bulan sekali, dengan rata-rata pesertanya 100 orang. “Pendonor darah rutin meliputi karyawan Alfamart dan masyarakat sekitar. Bahkan sopir dan kenek truk supplier yang kebetulan kirim barang juga ikut donor darah,” tandasnya.

Aris, warga Simorejo mengaku aktif sebagai pendonor darah PMI. Jika biasanya Aris datang ke kantor PMI Surabaya, kemarin ikut donor darah Alfamart Sehati karena kebetulan sedang mengirim barang. “Setelah melihat spanduk di pintu masuk kantor cabang Alfamart, saya berkeinginan ikut donor darah. Apalagi bulan ini, waktunya saya harus donor darah. Kalau tahu di Alfamart Sidoarjo rutin menggelar donor darah, lain waktu saya akan ikut lagi,” akunya. adv

surabayapost | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar