Esia Gelar Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Kamis, 23 Februari 2012


JOGJA - Kelompok Usaha Bakrie (KUB) memperingati usianya yang memasuki 70 tahun. Berbarengan dengan itu, digelar acara social di Gerai Esia Jogjakarta. Mulai dari donor darah hingga penyisihan donasi yang disumbangkan pada PMI DIJ.

“Ada seratus orang yang ikut dalam kegiatan bertema ‘Bersama Wujudkan Cita-Cita’ ini,” kata General Manager Regional Jateng-DIJ PT Bakrie Telecom Tbk, Budi Adi Seno, kemarin. Budi mengungkapkan, aksi donor darah tersebut sebagai bentuk kepedulian, dan membantu tersedianya stok darah. Dari data PMI Pusat, kebutuhan darah setahun kurang lebih 4,5 juta kantong darah. Sedangkan kekurangan pasokan darah rata-rata sekitar satu juta kantong setiap tahun.

“Kebutuhan darah terus meningkat. Kami ingin membantunya,” katanya.
Selain di Jogjakarta, kegiatan serupa juga dilakukan di beberapa daerah. Seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Lampung. Secara nasional, ditargetkan sekitar 1.000 orang yang ikut donor darah.

“Khusus Jogja, kami menargetkan seratus kantong darah. Pedonor yang ikut ada dari karyawan, kustomer, dan masyarakat sekitar,” katanya.

Selain donor darah, Bakrie Telekom juga melakukan donasi ke PMI DIJ. Setiap pembelian handphone Esia, disisihkan Rp 5 ribu dan disumbangkan. Ini hanya dilakukan sehari kemarin saja dan target minimal Rp 1 juta atau 200 unit ponsel Esia.(ila/hes)

radarjogja | Kaskus | Kompas | Detik | Palang Merah | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar