Seminar, Donor Darah, Baksos dan Sembako Murah

Diposting oleh 100quarantee on Kamis, 23 Februari 2012

INILAH.COM, Jakarta - Peduli bangsa dan negara, Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) gelar seminar budaya 'Pengendalian Jati Diri Karakter Bangsa melalui Gerakan Fajar Nusantara'. Buktinya, Gafatar melakukan kegiatan donor darah, bakti sosial dan jual sembako murah.

"Realisasinya, terkait dengan program kerja. Gafatar telah melaksanakan kegiatan donor darah. Khususnya di Jakara Pusat dan DKI Jakarta. Dalam waktu dekat ini, akan diselenggarakan donor darah massal, targetnya 10.000 pendonor," ungkap Ketua Umum Gafatar, Ir Zainal Abidin di Gedung Joang '45, Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Tak hanya itu, Gafatar pun menggelar kegiatan bakti sosial (baksos). Zaenal mengatakan, "Baksos, itu untuk yang sifatnya musibah. Seperti membantu membersihkan puing-puing kebakaran di kawasan Kartini, Jakarta Pusat. Dan, menyumbangkan makanan, pakaian, buku dan kebutuhan pokok lainnya. Kami menyumbang sukarela dengan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait."

"Kami juga dalam waktu dekat ini siap menjual sembako murah, pembersihan sungai, kali ciliwung dan membersihkan sampah," imbuhnya.

Gafatar yang didirikan atas dasar kelompok, golongan, aliran, suku maupun agama, atau ras manapun juga telah menggelar seminar budaya bertema 'Pengendalian Jati Diri Karakter Bangsa melalui Gerakan Fajar Nusantara' pada 12 Februari 2012 lalu.

"Gafatar menyelenggarakan seminar ini untuk menyadarkan masyarakat tentang betapa pentingnya nilai-nilai dasar Pancasila dan Undang-Undang Dasar 45. Itu yang akan kami tumbuhkan dan tingkatkan, demi terwujudnya tata kehidupan masyarakat beradab," paparnya.

Ia menambahkan, "Aksi-aksi sosial nyata seperti yang sudah kami lakukan, semisal baksos, donor darah dan kegiatan peduli sesama lainnya. Semuanya dilakukan tanpa konflik, tanpa bujuk rayu partai apapun, tak ada politik praktek yang memojokan pemerintah. Intinya, mendukung pemerintah asalkan positif." [aji]

inilah | kaskus | kompas | detik | palang merah | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar