Donor Darah Perdana di Mukomuko

Diposting oleh 100quarantee on Rabu, 22 Februari 2012


Mukomuko (ANTARA Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggelar donor darah bagi masyarakat setempat, dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun ke-IX kabupaten itu, Selasa. "Ini pertama kalinya Mukomuko menerima sumbangan darah dari masyarakat namun sayangnya peserta yang hadir saat ini masih sangat sedikit hanya 25 orang," kata Bupati Kabupaten Mukomuko Ichwan Yunus di Mukomuko.

Kegiatan donor darah perdana di daerah ini merupakan misi kemanusian bersama melalui Palang Merah Indonesia (PMI) membantu masyarakat yang sakit dan membutuhkan pertolongan darah. "Ini misi kesehatan guna membantu masyarakat yang membutuhkan darah selain kegiatan ini membantu yang mendonorkan darahnya menjadi sehat karena sel-sel darahnya terus berganti dan menjadi muda lagi," ujarnya. Ia menilai, sedikitnya peserta yang mengikuti kegiatan donor darah di daerah ini karena kurangnya sosialisasi di dinas atau memang masih kurang kepeduliannya mereka terhadap misi kemanusiaan. "Berapa banyak pegawai negeri sipil (PNS) di daerah ini kenapa yang datang sedikit sekali, jumlah mereka itu mencapai 1.700 orang lebih," kata dia lagi. Daerah ini, kata dia, dalam waktu dekat akan mengoperasikan unit tranfusi darah (UTD) namun untuk sementara kegiatan itu dilakukan di rumah sakit umum daerah setempat yang telah tersedia peralatannya.

Jika telah beroperasinya UTD, ia menargetkan, daerah ini dengan bantuan masyarakat setempat akan menjadi penyumbang darah yang dibutuhkan oleh masyarakat di daerah lain. (T.KR-FTO/A035)

Antara | Kaskus | Kompas | Detik | Palang Merah | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar