Blood4Nation: Indonesia Pelit Soal Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Rabu, 22 Februari 2012

Satu hal yang perlu disyukuri, jumlah pendonor Indonesia terus meningkat setiap tahunnya.

JAKARTA, Jaringnews.com - Pada acara peluncuran kampanye “Blood4Nation” oleh Kedutaan Besar AS di Indonesia, PMI dan Lembaga Blood for Life terungkap bahwa Indonesia termasuk negara yang pelit soal sumbangan darah untuk kemanusiaan.

Acara peluncuran Blood4Nation sendiri berlangsung di Pusat Budaya AS @america di Jakarta, Sabtu lalu, 28/1. Hadir pada acara ini Duta Besar AS Scot Marciel, Ketua Palang Merah Indonesia dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Valencia Mieke Randa dari Blood for Life. Peluncuran kampanye ini bertepatan dengan Bulan Donor Darah Nasional di Amerika dan HUT yang pertama @amerika.

Kampanye Blood4Nation bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya menyumbangkan darah untuk kemanusiaan. Semua darah yang dikumpulkan melalui kegiatan Sabtu lalu langsung diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI).

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Indonesia termasuk negara yang pelit soal sumbangkan darah dibandingkan dibanding negara Asia lainnya seperti Jepang dan Malaysia. Meski demikian, satu hal yang perlu disyukuri, jumlah pendonor terus meningkat setiap tahunnya.

Di bawah kepemimpinan Jusuf Kalla, PMI terus berupaya untuk mempermudah para pendonor menyumbangkan darahnya.

Dalam sambutannya, Duta Besar AS untuk Indonesia Scot Marciel menekankan pentingnya pelaksanaan donor darah yang berlangsung dengan mudah sehingga makin mendorong peningkatan partisipasi para pendonor.

jaringnews | kaskus | detik | kompas | palang merah | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar