[SNSDMovement] September 2012 | ANGGOTA PRAMUKA KOTA MALANG GELAR DONOR DARAH

Diposting oleh 100quarantee on Sabtu, 08 September 2012



Mensyukuri HUT Pramuka ke 51 Kwartir Pramuka cabang Kota Malang tidak hanya merayakannya dengan upacara. Turut peduli terhadap sesama para pramuka di Kota Malang melakukan aksi donor darah di depan Balaikota Malang, Jumat (31/8).


Wakil Pembina Pramuka Kota Malang, Heri Sunarko membenarkan aksi donor darah adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama. Aksi ini juga merupakan bentuk rasa syukur karena saat ini gerakan pramuka di Kota Malang dari hari ke hari semakin maju.


"Aksi donor darah merupakan salah satu bentuk nyata perwujudan dasa darma pramuka. Bahwa pramuka tidak hanya bernyanyi-nyanyi saja, namun banyak aksi sosial yang bisa dilakukan," jelas Hari, Jumat (31/8).


Hari menyebutkan dalam aksi yang juga merupakan kerjasama dengan PMI Kota Malang ini diikuti sebanyak 100 peserta. Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dari gerakan pramuka bisa semakin terpupuk rasa persaudaraan.


Melihat kegiatan pertama kalinya yang digelar dalam HUT Pramuka yang cukup banyak diminati peserta. Hari menyebutkan aksi donor darah akan dilakukan secara rutin setiap peringatan HUT Pramuka sehingga maknanya bisa semakin terasa.


Peserta donor darah, Wahyu mengungkapkan dia sudah beberapa kali melakukan aksi donor darah. Meski darah yang diambil cukup banyak dia sudah terbiasa, justru rasanya dibadan semakin bugar.


"Awal donor dahulu sempat cemas juga badan jadi lemas darahnya diambil. Sekarang kekawatiran itu sudah tidak ada lagi, justru sebagai manusia saya bisa semakin bersyukur karena bisa membawa manfaat bagi orang lain," terang Wahyu. (cah/tm-BIP) 

malangkota | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar