[SNSDMovement] September 2012 | Alumni SPP Saree Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Sabtu, 08 September 2012



Bireuen, (Analisa). Alumni Sekolah Pembangunan Pertanian (SPP) Saree di Kabupaten Bireuen menggelar halalbihalal dan silaturahim sekaligus donor darah di kompleks Dinas Pertanian Tanaman Pangan setempat, Kamis (6/9).

Ketua pelaksana, Rizanur AR yang juga ketua harian alumni SPP Saree di Bireuen kepada Analisa menuturkan, terdapat 120 alumni sekolah itu di Kabupaten Bireuen. Sebagian di antaranya kini menempati tugas di berbagai instansi yang terkait pertanian di sejumlah kabupaten/kota di Aceh.

"Hari ini kami berkumpul untuk kegiatan halalbihalal dan silaturahim. Pertemuan ini kami rangkai dengan bakti sosial donor darah dari alumni serta beberapa rekan di luar alumni. Alhamdulillah pertemuan kami yang pertama inidihadiri drh Asnawi Yusuf, alumni SPP Saree 1980 yang kini menjabat Sekdis Keswan dan Peternakan Provinsi Aceh," kata Rizanur.

Disebutkan, ikatan keluarga (alumni) SPP Saree di Bireuen merencanakan agar pertemuan sesama alumni dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Sedangkan untuk program donor darah, mereka merencanakan dapat berlangsung secara berkala setiap 3 bulan.

Dia menambahkan, kegiatan donor darah dapat berlangsung berkat kerjasama alumni SPP Saree di Bireuen dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD dr Fauziah serta para relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bireuen.

"Tidak ada yang lebih berarti yang dapat kami lakukan kecuali saling berbagi dengan sesama. Salah satu bentuknya adalah memberikan kontribusi melalui donor darah. Berapa pun kantong darah yang terkumpul nanti, harapan kami dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujarnya.(hel)

analisadaily | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar