[SNSD Movement] Solo | Kegiatan Donor Darah Tutup Himabiko Fair

Diposting oleh 100quarantee on Selasa, 01 Mei 2012





Himpunan Mahasiswa Bimbingan Konseling (Himabiko) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia cabang Solo mengadakan Donor Darah yang dilaksanakan di Gedung E Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret.

Donor darah merupakan penutupan dari serangkaian acara “Himabiko Fair” yang dilaksanakan sejak hari Sabtu (31/3). Acara ini sendiri digelar untuk menyambut Dies Natalis Universitas Sebelas Maret ke-36.

Sebelumnya telah diadakan Seminar Motivasi dengan pembicara Motivator  Nomor 1 di Indonesia, Andrie Wongso. Terdapat pula perlombaan berupa Lomba Tumpeng tingkat Mahasiswa, Lomba Mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak.

Donor darah yang dimulai dari pukul 09.30 -13.00 WIB ini merupakan acara baru yang diadakan Himabiko. Dan rencananya kegiatan ini akan dilakukan tiga bulan sekali.

Untuk pemilihan waktu memang  telah dipertimbangkan sebab jika pada waktu itu kondisi mahasiswa masih fresh, terang salah satu panitia, Niken Rithmayanti.

Antusiasme terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai 55 orang. Namun setelah melalui serangkaian pemeriksaan darah dan fisik, yang memenuhi standar sejumlah 35 orang. Dosen dari Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni Rupa pun turut aktif dalam acara tersebut.

“Semoga acara ini bisa bermanfaat bagi Himabiko dan bermanfaat bagi orang lain,” ungkap Niken.

Salah satu peserta yang telah mengikuti kegiatan donor darah beberapa kali, Sandy Gilang Pradana, Mahasiswa Bimbingan Konseling 2011 berharap semoga banyak orang yang bisa berpartisipasi dalam donor darah sehingga dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama. (Haryo)


lpmkentingan | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar